FOLLOW US:


Conte: Perlu Kerja Keras Bila Ingin Juara Liga Champions

12-09-2017 12:25

 | Antonio Conte

Conte: Perlu Kerja Keras Bila Ingin Juara Liga Champions
Pemain Chelsea dalam sesi latihan. © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa timnya harus sadar bahwa Liga Champions adalah kompetisi besar dengan banyak tim besar nan hebat di dalamnya. Selain keberuntungan, menurutnya mereka harus memastikan kerja keras.

Chelsea pernah merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Champions saat menjuarainya pada 2012 usai mengalahkan Bayern Munchen di final. Kesuksesan itu sendiri menjadi kemenangan terakhir tim asal Premier League di Liga Champions.

Setelah musim lalu gagal tampil di Liga Champions, Chelsea musim ini kembali ke kompetisi paling elit Eropa tersebut. Dan pertandingan pertama mereka adalah melawan wakil Azerbaijan, FK Qarabag.

Dalam konferensi pers, disinggung mengenai peluang mereka mengulang pencapaian tahun 2012 lalu, Conte mengatakan bahwa mereka tak harus buru-buru mematok target juara karena semua yang paling penting adalah proses dan kerja keras.

"Pasti di Liga Champions kami memulai sebuah jalan. Ingat, sebelum memenangkan kompetisi yang anda butuhkan adalah untuk bekerja keras dan memperbaiki diri setiap tahun selangkah demi selangkah, dan tiba kemudian siap menghadapi Real Madrid atau Bayern Munchen atau Juventus. Anda tak menciptakan tim yang besar dan kuat dengan mudah," terangnya.

"Ini adalah kompetisi yang hebat dan kami harus bangga memainkannya. Kami harus mengerti bahwa kami memulai sebuah jalan. Saya harap jalan ini pendek. Kami akan mencoba bersaing dalam waktu singkat dan tak menunggu tiga, empat atau lima tahun," tandasnya.(cfc/dzi)