FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Carrick Malah Puji Pemain Ini

24-11-2021 16:22

 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Carrick Malah Puji Pemain Ini
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick memberikan pujian kepada Fred. Ia menilai gelandang asal Brasil itu berperan besar dalam kemenangan MU atas Villarreal.

Dini hari tadi Manchester United berhadapan Villarreal di Estadio de la Ceramica. Pertandingan ini merupakan laga yang sangat krusial bagi kedua tim karena tiga poin di laga ini akan membuat mereka lolos ke fase gugur UCL.

Di partai ini Setan Merah sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah. Namun perlahan tapi pasti Setan Merah mulai bisa mengimbangi permainan The Yellow Submarine.

Hasilnya di babak kedua United sukses mencetak dua gol. Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho sukses mencatatkan nama mereka di papan skor sehingga MU dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Simak komentar Carrick terkait kemenangan timnya di bawah ini.

1 dari 4

Gol Ronaldo

Carrick mengakui bahwa gol yang dicetak Cristiano sangat krusial bagi United. Karena gol itu membuat Setan Merah keluar dari tekanan Villarreal.

Namun pada kesempatan ini Carrick memberikan kredit kepada Fred. Karena sang gelandang dinilai berperan besar dalam terciptanya gol itu.

"Jika boleh Jujur, Fred telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Ia bisa merebut bola di dekat kotak penalti lawan, dan itulah yang kami inginkan," ujar Carrick di MUTV.

2 dari 4

Kualitas Ronaldo

Lebih lanjut, Carrick tidak terkejut melihat Ronaldo mampu menyelesaikan gol itu. Ia menilai Ronaldo punya kemampuan di atas rata-rata.

Alhasil ia tidak akan menyia-nyiakan peluang bagus seperti itu, dan ia melakukan tugasnya dengan baik.

"Ketika Ronaldo mendapatkan peluang seperti itu, anda tahu bahwa ia akan memasukkannya ke gawang lawan. Dan gol ini menjadi tambahan dari gol-gol yang ia cetak sebelumnya," ujarnya.

3 dari 4

Lolos

Kemenangan di Spanyol ini merupakan kemenangan yang krusial bagi Manchester United. Karena mereka sudah dipastikan lolos ke fase gugur UCL 2021/22.

Mereka lolos dengan status sebagai juara grup. Karena mereka unggul head to head dari Villarreal, sehingga jika mereka kalah di pertandingan terakhir dan Villarreal menang, mereka masih unggul secara head to head.

4 dari 4

Klasemen Grup F

(MUTV)