Cristiano Ronaldo dan Deretan Top Skorer Laga Antara Real Madrid dan Liverpool

Asad Arifin | 6 April 2021 09:42
Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21 (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid dan Liverpool akan bersua pada Perempat Final Liga Champions 2020/2021. Leg pertama dari laga tersebut bakal dihelat di Alfredo di Stefano Stadium, Rabu (07/04) dini hari WIB.

Los Blancos -julukan Real Madrid- melaju ke Perempat Final setelah melewati adangan Atalanta. Sementara, Liverpool maju ke babak ini usai mengungguli RB Leipzig.

Bagi Liverpool dan Real Madrid, pertemuan antara mereka kali ini bukan yang pertama kalinya. Laman Worldfootball mencatat, laga ini akan menjadi persuaan yang ketujuh bagi kedua klub mapan di Eropa tersebut.

Dalam enam laga yang sudah tergelar antara kedua tim ini sudah 14 gol tercipta. Real Madrid dan The Reds -julukan Liverpool- sama-sama mencetak tujuh gol dalam enam persuaan mereka sebelumnya.

Dari para pencetak gol dalam laga antara Real Madrid dan Liverpool, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang yang lain. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut enam di antaranya.

1 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Pemain yang menempati peringkat keenam dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool ditempati oleh Cristiano Ronaldo. Selama memperkuat Real Madrid, Ronaldo sempat mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Ronaldo sendiri sempat tiga kali tampil pada laga antara Real Madrid dan Liverpool. Hasilnya istimewa. Bintang asal Portugal ini sukses membawa Los Blancos meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut.

2 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Posisi lima dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool ditempati oleh Fernando Torres. Sepanjang memperkuat Liverpool, Torres sempat mencetak satu gol ke gawang Real Madrid.

Selama berseragam The Reds, Torres sempat tampil dalam dua edisi laga kontra Real Madrid. Hasilnya? Penyerang asal Spanyol ini sukses membantu Liverpool meraih kemenangan pada dua laga tersebut.

3 dari 6 halaman

Alan Kennedy

Kennedy menempati peringkat keempat dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool. Selama membela Liverpool, Kennedy sempat mencetak satu gol ke gawang Real Madrid.

Sepanjang berseragam Liverpool, pemain berposisi bek kiri ini sempat tampil dalam satu laga kontra Real Madrid. Laga tersebut adalah Final Liga Champions 1980/1981. Hasilnya, gol semata wayang Kennedy membawa Liverpool meraih kemenangan pada laga tersebut.

4 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) AFP

Posisi tiga dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool ditempati Steven Gerrard. Sepanjang membela panji The Reds, Gerrard sempat dua kali membobol gawang Real Madrid.

Gerrard sendiri sempat tampil dalam empat edisi laga antara Real Madrid dan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Liverpool meraih dua kemenangan dan menderita dua kekalahan.

5 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid (c) AP Photo

Bale menempati peringkat kedua dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool. Selama memperkuat Los Blancos, Bale sempat mencetak dua gol ke gawang Liverpool.

Bale sendiri sempat dua kali memperkuat Real Madrid kala menghadapi Liverpool. Hasilnya, pemain asal Wales ini sukses membantu Los Blancos meraih kemenangan pada dua laga tersebut.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema usai membobol gawang Elche (c) AP Photo

Posisi puncak dalam daftar enam top skorer pada laga antara Real Madrid dan Liverpool ditempati Karim Benzema. Sepanjang berseragam Los Blancos, Benzema sempat empat kali membobol gawang Liverpool.

Benzema sempat tiga kali tampil berseragam Real Madrid kala menghadapi Liverpool. Hasilnya, penyerang asal Prancis ini sukses membantu Los Blancos menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR