FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo dan Para Bintang Aksinya Layak Dinantikan Pada Partai Liga Champions Malam Ini

14-09-2021 12:30

 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo dan Para Bintang Aksinya Layak Dinantikan Pada Partai Liga Champions Malam Ini
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Partai pembuka Liga Champions dalam hitungan beberapa jam lagi akan segera dimulai. Beberapa tim sudah sangat menyiapkan skuad mereka dengan beberapa pemain andalan yang mereka miliki.

Mulai malam ini fase grup UCL akan dimulai. Untuk hari ini sebanyak delapan pertandingan dari grup E sampai grup H akan meramaikan layar kaca Bolaneters sekalian.

Champions League musim ini mempertemukan banyak pertandingan yang seru dan berbagai ajang balas dendam, pada babak grup ini. Sebut saja pertemuan Manchester City dengan PSG pada grup A, dan Barcelona yang juga satu grup dengan Bayern.

Namun, keberhasilan klub dalam meraih trofi bergengsi tersebut tidak lepas dari para pemain bintang andalan yang siap membantu tim mereka mencapai partai final.

Kami sudah merangkum setidaknya tujuh pemain bintang yang siap beraksi pada partai Liga Champions malam ini. Siapa saja? Simaklah daftarnya dibawah ini.

1 dari 7

Youssef En Nesyri

Youssef En Nesyri
Bomber Sevilla, Youssef En-Nesyri merayakan gol ke gawang AS Roma, Jumat (7/8/2020) © Pool via AP Photo

Penyerang berusia 24 tahun milik Sevilla ini membantu Sevilla kokoh dalam klasemen La Liga. Pemain berkebangsaan Moroco ini menjadi andalan Julen Lopetegui sebagai bomber pada lini serang Sevilla.

Sevilla belum pernah mengalami kekalahan dari tiga laga terakhir mereka dan Youssef En Nesyri membantu Sevilla dengan mencatatkan dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan yang ia lakoni.

Berkat catatan tersebut ia menjadi top skor kedua sementara dari Sevilla untuk musim ini. Dengan tinggi 189 cm membuat dirinya menjelma menjadi striker yang sangat tangguh dalam urusan duel udara. Youssef En Nesyri juga memiliki kecepatan serta tendangan yang sangat akurat, pertandingan Sevilla melawan Salzburg akan menjadi jawaban, sejauh mana penyerang ini bisa membawa Sevilla pada partai Liga Champions 2021/22.

2 dari 7

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Striker bekebangsaaan Belgia ini saat ini menjadi kepercayaan para fans sebagai mesin gol utama setelah Werner gagal menjadi pencetak gol utama mereka musim lalu. Lukaku benar-benar menjelma menjadi salah satu striker haus gol dengan mencetak tiga gol dari tiga pertandingan terakhirnya.

Diumur yang sudah matang sebagai pemain sepak bola, dirinya merupakan salah satu penyerang paling diperhitungkan saat ini, pasalnya musim lalu ia membantu Inter Milan meraih scudetto dan mengakhiri kejayaan Juventus di Serie A.

Lukaku akan membantu Chelsea agar mampu mempertahankan trofi mereka musim ini. Pertandingan nanti malam, Chelsea akan bertemu dengan Zenit, pada pertandingan ini Lukaku akan kembali membantu sektor depan Chelsea dan siap membombardir lawannya.

3 dari 7

Memphis Depay

Memphis Depay
Aksi Memphis Depay di laga Athletic Bilbao vs Barcelona, La Liga 2021/22 © AP Photo

Disaat fans mengharapkan performa Griezmann lebih baik saat ditinggalkan Messi, justru Depaylah yang sangat membantu lini depan Blaugrana sampai saat ini.

Didatangkan dengan harga gratis, Depay justru menjelma menjadi tumpuan utama Blaugrana dalam hal menyerang. Dari tiga pertandingan terakhir, ia berhasil mencetak dua gol dan satu buah assist.

Ia akan mendapatkan ujian berat bersama Blaugrana, dini hari nanti Barcelona akan bertemu dengan Bayern dan menjadi ajang balas dendam bagi Barcelona yang saat itu mengalami kekalahan besar. Depay sendiri di prediksi akan membantu Barcelona meraih kejayaannya perlahan, sebagai pemain andalan mereka, meskipun tanpa seorang Messi sekalipun.

4 dari 7

Burak Yilmaz

Burak Yilmaz
Penyerang Turki, Burak Yilmaz. © AP Photo

Striker berkebangsaan Turki ini memang sudah memiliki umur yang sama dengan Cristiano Ronaldo, tetapi kedatangannya bersama Lille membantu mereka menjuarai Ligue 1 musim lalu.

Burak Yilmaz dikenal dengan tendangan keras miliknya serta bagaimana ia bisa menempatkan posisi dengan baik di hadapan lawan - lawannya. Musim lalu ia berhasil mencetak 18 gol dan lima assist dari 33 pertandingan yang ia jalani.

Ia akan bertanding dini hari melawan Wolfsburg yang tengah kokoh di Bundesliga, meskipun musim ini Lille harus bertengger pada posisi 12 ia sendiri sudah membantu dengan mencetak tiga gol dan satu assist dari enam pertandingan terakhir.

5 dari 7

Wout Weghorst

Wout Weghorst
Wout Weghorst © DFL

Striker asal Belanda ini menjadikan salah satu aktor bagaimana Wolfsburg mampu berada di peringkat satu Bundesliga.

Postur yang sangat tinggi membuat dirinya mampu mencetak banyak gol melalui sundulan, selain itu ia memiliki gaya bermain yang mirip dengan Harry Kane yang mengandalkan tendangan yang akurat.

Musim ini ia sudah mencetak tiga gol dan satu buah assist dari lima pertandingan, ia akan berhadapan dengan Burak Yilmaz sebagai pemain andalan Lille, pada dini hari nanti ia akan bertemu dengan Lille dan memastikan sejauh mana dirinya mampu membantu Wolfsburg ke babak selanjutnya.

6 dari 7

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski © AP Photo

Tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi dari seorang Lewandowski. Catatan delapan gol dari lima pertandingan saja di musim ini menjadikan dirinya masih dianggap sebagai monster oleh pemain bertahan yang menghadapi dirinya.

Ia akan bertemu Barcelona dini hari nanti, dan diprediksi menjadi mimpi buruk bagi Blaugrana yang sudah kehilangan pemain terbaik mereka. Musim lalu Lewandowski mencetak 41 gol dari 29 pertandingan di Bundesliga.

Selain itu dirinya yang sudah sangat berpengalaman dan meraih banyak trofi, akan menjadi pemain terbaik bagi Bayern yang membawa mereka menuju partai selanjutnya dengan mudah berkat kehadiran dirinya.

7 dari 7

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo ketika tampil melawan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Sebuah keputusan tepat bagi CR7 meninggalkan Juventus musim ini, ia bisa bermain dengan permainan yang sangat cocok dengannya di Manchester United.

Ronaldo sudah tidak perlu dipungkiri, meski usianya sudah menginjak 36 tahun ia mampu mencetak dua gol pada laga debutnya bersama Manchester United beberapa hari lalu.

Dini hari nanti, Ronaldo akan dihadapkan dengan Young Boys dan diprediksi akan kembali mencetak gol. Meskipun sudah tidak lihai dalam menggocek serta melakukan dribbling bola, Ronaldo saat ini sudah menjadi pencetak gol terbaik dan masih menjadi salah satu yang terbaik sampai saat ini berkat kerja kerasnya dalam hal mencetak gol.

(Bola.net/Risditya)