FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo, Top Skor Semifinal Liga Champions

12-05-2015 07:02

 | Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Top Skor Semifinal Liga Champions
Cristiano Ronaldo raja gol di semifinal Liga Champions © AFP
Bola.net - Keberadaan Cristiano Ronaldo dalam kancah sepak bola selalu dikaitkan dengan gol. Kapten timnas Portugal itu memang sangat ganas dalam urusan menjebol gawang lawan.

Sepak terjangnya di Liga Champions pun juga tak lepas dengan gol. Hingga saat ini ia bersaing ketat dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, yang mana CR7 tertinggal satu gol saja.

Ada sebuah catatan istimewa yang disampaikan realmadrid.com di mana Ronaldo merupakan top skor alias pencetak gol terbanyak di semifinal Liga Champions. Jumlah golnya di fase ini adalah sembilan gol, enam gol untuk Los Merengues, tiga gol untuk Manchester United.

Total golnya di semifinal Liga Champions ini sudah melampaui torehan gol mantan bintang Ajax, Barcelona dan Liverpool asal Finlandia, Jari Litmanen dan legenda Juventus, Del Piero. Keduanya tercatat memiliki koleksi masing-masing lima gol.

Bersama Madrid, Ronaldo tidak pernah absen mencetak gol di empat semifinal terakhir. Dua kali ia melesakkan dua gol lawan Bayern (2012 dan 2014), satu ke gawang Dortmund (2014) dan tentu saja ke gawang Gianluigi Buffon di leg pertama pekan lalu di Juventus Stadium. (rmc/dct)