FOLLOW US:


Di UCL, Chelsea Punya Kans Sukses Lebih Besar Dari Tim Inggris Lainnya

14-09-2017 19:53

 | Rio Ferdinand

Di UCL, Chelsea Punya Kans Sukses Lebih Besar Dari Tim Inggris Lainnya
Pemain Chelsea dalam sesi latihan. © AFP

Bola.net - Eks kapten Manchester United Rio Ferdinand menyebut Chelsea sebagai tim yang punya peluang paling besar untuk bisa melangkah paling jauh di Liga Champions ketimbang tim-tim Inggris lainnya.

Musim ini, ada lima wakil Premier League yang berlaga di pentas Liga Champions. Selain Chelsea, ada Tottenham, Manchester City, Liverpool dan Manchester United.

Semua tim tersebut meraih kemenangan di matchday pertama Liga Champions, kecuali Liverpool, yang ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla di Anfield. Chelsea sendiri bermain melawan Qarabag dan menang telak 6-0 di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri saat ini tergabung di grup C. Selain bersama Qarabag, mereka satu grup bersama Atletico Madrid dan AS Roma.

Meski grup tersebut tergolong berat, namun Ferdinand yakin Chelsea akan bisa lolos dari grup tersebut. Ia juga yakin pasukan Antonio Conte akan bisa melaju jauh di turnamen itu ketimbang tim-tim Inggris lainnya.

Rio Ferdinand

Sebab, klub tersebut dilatih oleh Conte. Ia menilai manajer asal Italia itu sangat jago dalam urusan taktik dan hal itulah yang akan membuat The Blues bisa melangkah jauh di UCL.

"Mereka adalah tim yang sangat seimbang. Manajer bekerja keras dan dari apa yang Anda dengar dari dalam kamp latihan mereka, ​ia (Conte) melatih mereka setiap hari mengenai taktik dan mereka memiliki pemahaman satu sama lain sebagai individu dan sebagai tim," tutur Ferdinand.

Antonio Conte

"Dalam hal ini, mereka adalah harapan terbaik kami, sebagai tim Inggris," serunya pada BT Sport.

"Dengan tim-tim lain, Anda bisa melihat kekurangan. Man United, secara defensif, bisa tampil tanpa henti melawan tim papan atas. Man City, sama. Menyerang, keduanya fantastis, tapi Chelsea sangat bagus secara keseluruhan," pujinya.