Dibabat Chelsea, Pioli Beberkan Penyebab Kekalahan Milan

Aga Deta | 6 Oktober 2022 09:59
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan harus menerima pil pahit setelah kalah dari Chelsea pada ajang Liga Champions. Stefano Pioli pun membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Milan berkunjung ke markas Chelsea pada matchday ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Rossoneri takluk dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan ini, Milan kebobolan satu gol di babak pertama melalui Wesley Fofana. Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James kemudian menambah penderitaan Rossoneri pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat Milan berada di peringkat ketiga klasemen Grup E Liga Champions dan memiliki poin yang sama dengan Chelsea. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin.

1 dari 5 halaman

Penyebab Kekalahan

Usai laga, Pioli mengungkapkan penyebab kekalahan timnya di markas Chelsea. Dia menganggap timnya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini.

“Kami seharusnya melakukan yang lebih baik, itu sudah pasti," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Kami tidak memulai dengan buruk, tetapi kemudian kehilangan performa kami dan membuat kesalahan bahkan tanpa tekanan mereka, jadi ketika Anda membuat banyak kesalahan melawan lawan dengan kualitas seperti itu, itu menjadi rumit."

2 dari 5 halaman

Cedera Pemain

Chelsea tidak bisa memainkan beberapa pemainnya seperti Theo Hernandez karena cedera. Namun, Pioli tidak mau menjadikan hal itu sebagai alasan.

“Absennya beberapa pemain tidak relevan," lanjutnya.

"Saya pikir tim sudah siap untuk memainkan permainan ini dan tahu bahayanya, tetapi meskipun demikian kami terus kehilangan bola langsung atau membuat umpan yang salah, sehingga memberi terlalu banyak ruang untuk Chelsea."

3 dari 5 halaman

Harus Bangkit

Kekalahan dari Chelsea tentu saja terasa menyakitkan buat Pioli. Namun, sang pelatih meminta timnya untuk segera melupakan kekalahan tersebut.

“Kekalahan harus membantu kami untuk tumbuh, untuk menemukan lebih banyak tekad dan konsentrasi," tambahnya.

"Itu kekalahan yang buruk, itu pasti, tetapi kami memiliki kesempatan untuk membuktikan tim seperti apa kami pada hari Sabtu.”

4 dari 5 halaman

Lawan Selanjutnya

AC Milan akan menghadapi Juventus dalam lanjutan Serie A pada akhir pekan ini. Namun, krisis cedera masih belum berlalu dari skuat Rossoneri.

"Skuat secara alami kecewa, marah karena mereka tidak menampilkan performa terbaik, tetapi itu akan memotivasi kami untuk masa depan," tegas Pioli.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR