FOLLOW US:


Dikalahkan Tottenham, Manchester City Ogah Kibarkan Bendera Putih

10-04-2019 07:50

 | Josep Guardiola

Dikalahkan Tottenham, Manchester City Ogah Kibarkan Bendera Putih
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas Tottenham pada leg pertama perempat final membuat Manchester City kian dekat dengan pintu keluar Liga Champions. Tapi Josep Guardiola selaku pelatih ogah untuk mengibarkan bendera putih terlalu dini.

Sergio Aguero harus pulang dengan tangan kosong dalam lawatan ke markas anyar Tottenham pada hari Rabu (10/4) tadi. Mereka gagal membalas gol tunggal yang dicetak oleh Son Heung-Min jelang pertadingan berakhir.

Manchester City masih punya peluang lolos ke babak berikutnya, tapi kemenangan dengan margin skor dua gol atau lebih harus mereka raih pada pertemuan berikutnya. Untungnya, leg kedua akan digelar di markas kebanggaannya, Etihad Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Bukan Hasil yang Buruk

Kekalahan 0-1 tersebut membuat perjuangan Manchester City di ajang Liga Champions semakin berat, tapi Guardiola tidak melihatnya sebagai sesuatu yang buruk. Malahan, hasil itu membuat Guardiola semakin bersemangat.

"Ini bukan hasil terbaik, tapi juga bukan hasil yang buruk," tutur Guardiola di situs resmi klub. "Anda tahu dalam kompetisi seperti ini, saat anda ingin melaju ke babak terakhir, anda harus membuat suatu 'comeback' sepert ini," sambungnya.

"Anda tak berharap bisa tiba di semi-final atau perempat final dengan kemenangan 3-0, itu kenyataannya - itu terjadi pada banyak tim di situasi yang beragam, tapi kami punya opsi lain, kesempatan lain, dan itulah intinya," lanjutnya.

2 dari 3

Berharap Cetak Gol, Namun Gagal

Pada pertandingan tersebut, Manchester City sejatinya punya peluang untuk membukukan gol tandang. Tepatnya pada menit ke-13 setelah pemain Tottenham, Danny Rose, kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang.

Sergio Aguero lalu ditunjuk sebagai eksekutor. Sayang tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Spurs, Hugo Lloris. Guardiola setengah menyayangkan kegagalan tersebut, dan berharap bisa membayar dengan tuntas pada leg kedua nanti.

"Kami bermain untuk mencetak gol, sayangnya kami gagal mencetak gol tapi kami punya pertandingan kedua," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Kami akan melihat apa yang terjadi nanti, sekarang terlihat sedikit lebih rumit, tapi setiap hari, setiap jam yang berlalu kami akan melihat lebih dekat, dan kami akan saling mendorong satu sama lain serta terus mencoba," tandasnya.

3 dari 3

Jadwal Leg Kedua

Leg kedua antara Manchester City melawan Tottenham akan digelar pada hari Kamis (18/4) pekan depan. Namun sebelum itu, Sergio Aguero dkk harus melakoni laga lanjutan Premier League dengan Crystal Palace sebagai lawannya.