FOLLOW US:


Dimulai dari Pergantian Pemain, PSG Mengaku Kalah dari Man City

25-11-2021 11:00

 | Richard Andreas

Dimulai dari Pergantian Pemain, PSG Mengaku Kalah dari Man City
Penyerang PSG, Neymar © AP Photo

Bola.net - Sempat unggul terlebih dahulu, PSG akhirnya harus mengaku kalah dengan skor 1-2 dari Manchester City. Mauricio Pochettino membongkar momen kunci yang membuat timnya tertinggal.

Kamis (25/11/2021), PSG menyambangi Man City dalam duel matchday 5 Grup A Liga Champions 2021/22. Pertandingan ini mempertaruhkan status juara grup menuju fase gugur.

PSG mencetak gol terlebih dahulu lewat Kylian Mbappe di menit ke-50. Sayangnya setelah itu permainan mereka merosot dan kebobolan dua gol cepat dari Raheem Sterling (63') dan Gabriel Jesus (76').

Pochettino mengakui kesalahan PSG terjadi setelah unggul, tepatnya setelah membuat pergantian pemain. Apa katanya?

1 dari 2

Tidak perlu panik

Kekalahan ini memastikan PSG tidak bisa menjadi juara grup, tapi Pochettino merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia tahu PSG bisa bermain lebih baik, mereka bahkan bisa membuktikan itu di babak kedua.

"Tidak perlu panik. Mereka lebih baik dari kami di babak pertama. Ketika Anda melihat jumlah pelanggaran kedua tim, begitulah fakta dari babak pertama," ujar Pochettino kepada RMC Sport.

"Ada perbedaan besar antara kedua tim. Kami memulai babak kedua dengan lebih baik, tim kami lebih banyak menyerang."

"Kami punya kesempatan untuk unggul, kami bisa mencetak gol pertama," imbuhnya.

2 dari 2

Sejak pergantian pemain

Menurut Pochettino, momen kunci pertandingan ada pada pergantian pemain PSG. Man City menyamakan kedudukan dengan cepat, lalu PSG mencoba kembali memegang kontrol pertandingan, tapi justru semakin sulit.

"Kami harus membuat sejumlah pergantian pemain setelah gol penyeimbang lawan. Tim merasa kesulitan, kami tidak bisa mengimbangi mereka, itulah yang menyebabkan lahirnya gol kedua," imbuhnya.

"Kami akan mengingat babak kedua, itulah wajah-wajah pemain yang kami inginkan [penuh perjuangan]. Saya sangat puas dengan kerja keras semua pemain," tandasnya.

Sumber: RMC