FOLLOW US:


Ketika Toni Kroos Bermain, Pelatih Bisa Bersantai!

25-11-2021 09:20

 | Richard Andreas

Ketika Toni Kroos Bermain, Pelatih Bisa Bersantai!
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos © AP Photo

Bola.net - Toni Kroos sekali lagi menyuguhkan permainan level tinggi untuk membantu Real Madrid. Kali ini dia jadi aktor kemenangan 3-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Champions.

Kamis (25/11/2021), Madrid menyambangi Sheriff dalam duel matchday 5 Grup D. Los Blancos mengunci slot fase gugur dengan kemenangan ini.

Kroos mencetak salah satu gol Madrid di ujung babak pertama. Selain itu, kontribusinya terasa begitu nyata sepanjang pertandingan.

Dia jadi nyawa permainan Madrid, khususnya soal mengatur ritme. Sebab itu, Carlo Ancelotti mengaku bisa bersantai.

1 dari 2

Bisa santai

Ancelotti sudah berulang kali memuji trio gelandangnya. Kombinasi Casemiro-Modric-Kroos berjalan dengan sangat baik dan selalu jadi penentu kemenangan Madrid.

Kali ini Kroos bermain luar biasa dan mencetak salah satu gol Madrid. Ini membuktikan pentingnya peran gelandang Jerman itu.

"Jika Kroos sedang fit maka pelatih bisa bersantai. Saat dia berada di lapangan, dia menggunakan bola dengan cara yang tidak bisa ditiru pemain lain," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya ketiga pemain itu (Casemiro-Modric-Kroos) membuat kombinasi luar biasa."

2 dari 2

Kelola skuad

Ancelotti juga punya kebebasan merotasi skuad Madrid musim ini. Tentu ini jadi salah satu pertanda bahwa Madrid yang sekarang punya peluang juara dengan komposisi skuad mumpuni.

Kali ini, Ancelotti menarik Casemiro setelah Madrid unggul. Dia tidak mau Casemiro menerima kartu kuning lagi.

"Casemiro dan saya sudah bicara, sebab dia berkata bahwa dia ada di posisi berbahaya dan tidak mau menerima kartu lagi," lanjut Ancelotti.

"Saya menunggu lalu menariknya keluar untuk menghindari kemungkinan akumulasi kartu saat melawan Inter nanti," tandasnya.

Sumber: Real Madrid