FOLLOW US:


Duel Liverpool vs Real Madrid Sulit Diprediksi Siapa Pemenangnya

21-05-2018 20:51

 | Mohamed Salah

Duel Liverpool vs Real Madrid Sulit Diprediksi Siapa Pemenangnya
Michael Owen © AFP

Bola.net - Michael Owen mengaku kesulitan untuk bisa memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang di pertandingan Liverpool vs Real Madrid akhir pekan ini.

Liverpool berhasil menapak ke final untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 silam. Mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa mengoleksi trofi UCL untuk yang keenam kalinya.

Mohamed Salah dan kawan-kawan sejatinya tak diprediksi akan bisa melangkah jauh ke partai final. Justru Manchester City yang sempat digadang-gadang bakal bisa sampai ke puncak dan bahkan berpeluang jadi juara.

Di sisi lain skuat Madrid sampai ke final dengan status mentereng. Cristiano Ronaldo cs merupakan sang juara bertahan dalam dua musim terakhir.

Madrid pun tentu diunggulkan untuk bisa menang. Apalagi mereka diperkuat banyak pemain yang berpengalaman bermain di kompetisi paling elit di Eropa itu, tak seperti Liverpool yang rata-rata masih muda dan minim pengalaman.



Namun demikian, Owen menganggap Liverpool sama sekali tak bisa dianggap sebelah mata. Ia merasa The Reds juga tim yang sangat kuat dan juga punya kans sama besarnya dengan Madrid untuk menang di final.

“Ini bisa dimenangkan siapa saja. Mereka tim yang kontras dalam hal pengalaman dan gaya main. Saya tahu semua orang menempatkan Real Madrid sebagai favorit tetapi laga itu bagaikan permainan lemparan koin bagi saya," ucapnya pada Daily Mail.

“Saya pikir kita mungkin tahu setelah 15-20 menit ke mana pertandingan akan mengarah. Jika Liverpool bisa meraih sukses, mereka bisa keluar sebagai pemenang," cetus Owen.

“Kehebohan sekitar Anfield sangat besar. Gaya bermain Liverpool sangat menarik untuk para penonton netral. Tetapi jika Anda seorang penggemar, maka akan sangat layak untuk menonton tim Liverpool ini. Mereka jarang mengecewakan, terutama di pertandingan besar,” tandasnya. (dm/dim)