FOLLOW US:


Duel Madrid vs City Bukan Soal Zidane vs Guardiola

25-02-2020 19:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Madrid vs City Bukan Soal Zidane vs Guardiola
Preview Real Madrid vs Manchester City © Bola.net

Bola.net - Zinedine Zidane menegaskan duel antara Real Madrid vs Manchester City adalah tentang kedua klub tersebut dan bukan soal duel antara dirinya melawan Josep Guardiola.

Madrid akan bersua dengan City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu akan dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (27/02/2020) dini hari WIB.

Hadirnya Guardiola di kubu Man City akan sedikit menarik perhatian lebih. Sebab manajer berusia 49 tahun itu cukup identik dengan nama Barcelona, rival dari Madrid.

Pertandingan ini juga sangat menarik dinantikan karena akan menjadi pertemuan pertama antara Zidane dengan Guardiola. Menarik untuk melihat kedua pelatih top ini beradu taktik.

1 dari 2

Bukan Zidane vs Guardiola

Zinedine Zidane pun angkat bicara soal bentrok perdananya dengan Josep Guardiola. Ia menegaskan bahwa laga ini adalah tentang Real Madrid melawan Manchester City dan bukan tentang dirinya melawan Guardiola.

"Ini Real Madrid vs Manchester City. Tidak ada apapun tentang Guardiola vs Zidane," kata Zidane seperti dilansir Marca.

"Ini adalah pertandingan sepak bola dan itulah yang ingin dilihat orang-orang. Ini pertarungan yang bagus dan kami senang karena itu adalah jenis pertandingan yang ingin kami mainkan," ujarnya.

"Saya tidak tahu apakah itu bisa dianggap sebagai Clasico, tapi itu pasti pertandingan yang sangat bagus," klaim Zidane.

2 dari 2

Fokus ke Depan

Real Madrid akan menjalani duel melawan Manchester City ini dengan bekal negatif. Mereka baru saja meraih hasil tidak maksimal dalam dua laga terakhirnya.

Mereka sempat ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo. Kemudian di pekan berikutnya, Sergio Ramos dkk malah dikalahkan Levante 1-0.

Zinedine Zidane tak mau anak-anak asuhnya mengingat kedua laga tersebut. Ia ingin mereka fokus sepenuhnya ke laga melawan City karena lawan mereka kali ini sangat berbahaya.

"Kami tahu kualitas lawan yang akan kami hadapi. Mereka tim yang sangat bagus dan mereka akan datang untuk bermain dengan cara mereka, yang harus kami lakukan adalah memainkan pertandingan yang sangat bagus," tegasnya.

"Kami harus memikirkan apa yang telah kami lakukan dengan baik dan tidak fokus pada dua pertandingan dengan hasil negatif yang kami miliki, kami harus bermain dengan baik besok," pungkas Zidane.

Berbeda dengan Real Madrid, Manchester City akan menjalani laga ini dengan bekal positif. Pasukan Josep Guardiola itu berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhirnya melawan West ham dan Leicester City.

(marca)