Eks Liverpool: Tim EPL Tak Berkutik Saingi 3 Klub Terbaik Eropa

Bola.net | 20 Maret 2015 09:26
Manchester City, wakil Inggris terakhir yang terdepak dari Liga Champions musim ini (c) AFP
- Gelandang legendaris , Jan Molby memberikan pendapatnya mengenai rontoknya seluruh wakil Inggris di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menurut Molby, musim depan tim-tim yang mewakili Premier League di Liga Champions harus benar-benar berbenah agar mampu memiliki tim yang kompetitif saat bersaing di Eropa.


Meski demikian, pria asal Denmark ini pesimis bahwa klub Inggris akan mampu mengimbangi kualitas tim dan daya beli tiga tim yang disebutnya terbaik di Eropa saat ini: Real Madrid, Bayer Munich, dan Barcelona.


"Ini adalah untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir tak ada satupun tim Inggris yang mampu mencapai perempat final Liga Champions. Silahkan anda berdebat soal ketiadaan jeda musim dingin di Inggris, namun tak akan ada yang berubah dari jadwal tersebut," ungkap Molby seperti dilansir Liverpool Echo.


Jan Molby semasa aktif membela LiverpoolJan Molby semasa aktif membela Liverpool


"Yang paling mudah dilakukan adalah, wakil Inggris di Liga Champions musim depan harus melakukan belanja besar untuk bisa tampil lebih kompetitif. Namun harus diakui tim Premier League kesulitan mendatangkan pemain-pemain terbaik dalam beberapa musim terakhir. Tiga klub terbesar di Eropa adalah Madrid, Barca, dan Bayern, tim-tim Inggris sama sekali tak bisa mengganggu pemain incaran mereka."


Manchester City menjadi tim terakhir yang terdepak setelah kalah agregat 1-3 atas Barcelona pada hari Rabu (18/03). Sehari sebelumnya, Arsenal juga terdepak akibat kalah gol tandang dalam agregat imbang menghadapi wakil Prancis, AS Monaco.


Sepekan sebelumnya, Chelsea didepak PSG juga dengan aturan gol tandang setelah melalui babak perpanjangan waktu. Satu wakil lainnya, Liverpool malah tidak lolos dari fase grup.[initial]


[polling]1178[/polling]


  (le/mri)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR