FOLLOW US:


Fabregas: Sadio Mane Salah Satu dari Tiga Pemain Terbaik Dunia

03-10-2019 19:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Fabregas: Sadio Mane Salah Satu dari Tiga Pemain Terbaik Dunia
Sadio Mane dibayangi oleh Takumi Minamino di laga Liverpool vs RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Barcelona Cesc Fabregas memuji Sadio Mane sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia saat ini.

Pujian itu terlontar dari Fabregas setelah ia melihat Mane beraksi di pertandingan antara Liverpool vs RB Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions di Anfield. Saat itu Mane tampil trengginas, khususnya di babak pertama.

Ia berhasil mengacak-acak pertahanan Salzburg dari sayap kiri. Ia akhirnya menjebol gawang wakil Austria tersebut pada menit ke-9.

Awalnya ia mengecoh berapa pemain lawan. Kemudian ia bermain one-two dengan Firmino dan dengan mudah menendang bola melewati kiper Salzburg.

Pada akhirnya, satu golnya itu membantu Liverpool menang dengan skor 4-3. The Reds pun sukses menebus kekalahan dari Napoli di matchday pertama.

1 dari 2

Pujian Fabregas

Banyak pemain Liverpool yang tampil apik di laga itu. Andrew Robertson misalnya, yang berhasil mengemas satu gol.

Kemudian ada juga Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mencetak dua gol sekaligus, salah satunya adalah gol penentu kemenangan Liverpool.

Namun perhatian Fabregas justru tertuju kepada Mane. Ia pun memberikan pujian setinggi langit kepada pemain Senegal tersebut via akun Twitter-nya, @cesc4official.

 (c) twitter
(c) twitter

"Mane bagi saya adalah [salah satu dari] 3 pemain top di dunia dan sudah dalam posisi itu untuk beberapa waktu. Level paling, paling atas."

2 dari 2

Ingin Main Bareng

Pujian gelandang yang kini bermain di AS Monaco itu tak berhenti sampai di situ. Pemain asal Spanyol ini mengaku ingin bermain bersama Mane.

 (c) twitter
(c) twitter

"Percayalah kepada saya ia luar biasa. Saya ingin sekali bermain di belakang dirinya."

Sadio Mane musim ini sudah bermain sebanyak 10 kali bagi Liverpool. Ia menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

(Twitter)