FOLLOW US:


Mohamed Salah Mengakui Salzburg Sulitkan Liverpool

03-10-2019 09:30

 | Asad Arifin

Mohamed Salah Mengakui Salzburg Sulitkan Liverpool
Bintang Liverpool, Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - FC Salzburg memberikan perlawanan yang begitu ketat kepada Liverpool. Meskipun akhirnya kalah, klub asal Austria itu mampu mencetak tiga gol. Salzburg pun mendapat pujian dari Mohamed Salah.

Liverpool lebih dulu unggul tiga gol saat menjamu Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions 2019/2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB di Anfiled. Keunggulan ini seolah membuat laga akan berjalan mudah.

Akan tetapi, Salzburg memberikan perlawanan begitu gigih. Tiga gol beruntun dicetak melalui aksi Hwang Hee-chan, Takumi Minamino, dan Erling Haaland. Skor imbang 3-3 dan Liverpool sempat berada dalam tekanan.

The Reds akhirnya memastikan tiga poin setelah Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-69. Ini adalah gol kedua Salah ke gawang Salzburg. Liverpool menang dengan skor 4-3.

1 dari 2

Pujian Mohamed Salah pada Salzburg

Salzburg benar-benar memberikan perlawanan yang ketat bagi tuan rumah Liverpool. Mohamed Salah mengakui hal tersebut. Bahkan, pemain asal Mesir menyebut jika Salzburg sudah bermain bagus.

"Saya pikir mereka [Salzburg] memiliki permainan yang bagus dan setelah mereka mencetak tiga gol menjadi sulit untuk memainkannya," buka Mohamed Salah dikutip dari BBC Sport.

"Kami mencoba untuk fokus pada setiap pertandingan dan ketika kami menang dengan mencetak tiga gol, pikiran orang akan berkata: 'kami perlu mencetak lebih banyak gol.'," tambah pemain berusia 27 tahun.

Drama tujuh gol dan permainan saling menyerang di Anfield pada akhirnya berakhir manis untuk Liverpool. Mohamed Salah amat senang dengan hasil ini. "Mereka membuatnya sulit bagi kami, tetapi saya senang dengan tiga poin malam ini," ucapnya.

2 dari 2

Performa Memukai Andy Robertson

Dari empat gol Liverpool, satu gol di antaranya dicetak oleh Andy Robertson. Tentu saja ini menjadi momen yang langka bagi bek asal Skotlandia tersebut mencetak gol. Mohamed Salah ikut senang atas capaian ini.

"Akhirnya dia mencetak gol!. Dia tidak banyak mencetak gol tetapi dia bekerja sangat keras untuk tim dan kami semua sangat senang untuknya," kata eks pemain AS Roma tersebut.

Terakhir kali Robertson mencetak gol untuk Liverpool terjadi pada Mei 2018 silam. Ketika itu, pemain berusia 25 tahun mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion di laga Premier League.

Sumber: BBC Sport