FOLLOW US:


Ferencvaros vs Barcelona, Rebrov Unggul Raihan Poin, Koeman Menang Head to Head

02-12-2020 10:42

 | Gia Yuda Pradana

Ferencvaros vs Barcelona, Rebrov Unggul Raihan Poin, Koeman Menang Head to Head
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menantang Ferencvaros pada laga kelima mereka di Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Puskas Arena, Kamis (03/12) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Barcelona dan Ferencvaros. Pada pertemuan pertama mereka, 20 Oktober 2020 lalu di Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 5-1.

Laga di kandang Ferencvaros ini bukan hanya akan menjadi ajang adu lihai pemain kedua tim. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang bagi pelatih kedua tim.

Jelang adu siasat dengan Serhiy Rebrov, Ronald Koeman memiliki modal apik. Modal tersebut adalah kemenangan yang didapat timnya pada pertemuan pertama lalu.

Kemenangan ini merupakan membuat Koeman mengungguli Rebrov secara head to head. Dari sekali pertemuan antara dua pelatih beda generasi ini, Koeman lah yang berhasil meraih kemenangan.

Ingin tahu selengkapnya catatan soal Koeman dan Rebrov? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Koeman Lebih Berpengalaman

Koeman Lebih Berpengalaman
Ronald Koeman © AP Photo

Koeman dan Rebrov merupakan pelatih beda generasi. Koeman duluan masuk ke dunia kepelatihan lebih satu dekade dari Rebrov.

Pada 1997, Koeman, yang sudah mengakhiri kariernya sebagai pemain, banting stir ke dunia kepelatihan. Ia menjadi asisten Guus Hiddink kala menangani Timnas Belanda.

Selama nyaris seperempat abad menjadi pelatih, Koeman sudah memimpin anak asuhnya dalam 687 pertandingan.

Sementara, ketika Koeman sudah masuk ke dunia kepelatihan, Rebrov masih berstatus sebagai penggawa Dynamo Kyiv. Ia baru pensiun sebagai pemain pada 20 Juli 2009 dan langsung menjadi asisten manajer di Dynamo Kyiv II.

Selama sebelas tahun berkarier sebagai pelatih, Rebrov sudah 281 kali memimpin timnya dalam laga.

2 dari 2

Poin Rebrov Lebih Ciamik

Kendati kalah head to head dan pengalaman, tak berarti Rebrov inferior jika dibandingkan dengan Koeman. Secara rataan raihan poin, pelatih asal Ukraina ini justru unggul dari Koeman.

Dalam 281 laga yang dilakoninya sebagai pelatih, Rebrov memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 2,15. Artinya, dalam tiap pertandingan, poin yang diraih skuad besutan rebrov adalah 2,15.

Sementara, bersama Ferencvaros, Rebrov telah melakoni 106 laga. Bersama klub asal Hungaria ini, rataan poin per pertandingan pelatih berusia 46 tahun tersebut adalah 2,09.

Di sisi lain, dari 687 laga yang dijalaninya sebagai pelatih, rataan poin per pertandingan Koeman adalah 1,82. Sementara, dalam 13 laga bersama Barcelona, rataan poin pelatih asal Belanda ini adalah 2,00.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)