FOLLOW US:


Gattuso: Saya Bisa Melakukan Tindakan Yang Lebih Buruk Dari Buffon

14-04-2018 22:31

 | Gianluigi Buffon

Gattuso: Saya Bisa Melakukan Tindakan Yang Lebih Buruk Dari Buffon
Gianluigi Buffon. © AFP

Bola.net - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, turut menyumbangkan komentarnya soal insiden yang terjadi jelang akhir laga Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid lalu. Menurutnya, dirinya bisa melakukan hal yang lebih buruk dari kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon.

Jelang akhir pertandingan, Los Merengues mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Vazquez dijatuhkan oleh Mehdi Benatia dalam kotak 16 Juventus. Sang wasit, Michael Oliver, dengan sigap menunjuk titik putih kala itu.

Hal tersebut pun mengundang reaksi dari para pemain asuhan Massimiliano Allegri tersebut, salah satunya adalah Buffon. Kiper berumur 40 tahun itu kemudian diganjar kartu merah karena dianggap melakukan protes berlebihan kepada sang wasit.

Insiden tersebut mendapat perhatian dari berbagai kalangan, termasuk dari pelatih klub rival Juventus, Gennaro Gattuso. Menurutnya, jika dirinya berada dalam situasi tersebut, ia bisa melakukan hal yang lebih buruk dari penjaga gawang legendaris itu.



"Terus terang, saya adalah orang terakhir yang bisa berbicara mengenai bagaimana reaksi lainnya," ujar Gattuso dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya bisa melakukan yang lebih buruk dari itu, karena saat pembuluh darah anda terhenti, anda tak tahu apa yang terjadi. Saya hampir menyundul Joe Jordan, saya ke bangku penonton untuk menghina Leonardo, saya tak bisa berbicara," lanjutnya.

Meskipun kejadian tersebut mencoreng karir gemilang Buffon, namun bagi Gattuso, penjaga gawang tersebut tetap menjadi pemain juara. Dia pun yakin bahwa Buffon akan segera mengucapkan permintaan maafnya.

"Gigi selalu menjadi rekan tim yang baik dan pemain juara yang hebat. Bila dia merasa siap, saya pikir dia akan meminta maaf. Saya merasa sedih kepada Juventus, tapi bangga dengan sepakbola Italia," tandasnya.

Buffon pun bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan kartu merah di penghujung karirnya sebagai pemain. Mantan bintang Madrid, Zinedine Zidane, juga mendapatkan kartu merah di penghujung karirnya saat membela Prancis di final Piala Dunia 2006 yang lalu.(foti/yom)