FOLLOW US:


Menurut Maradona, Madrid Seharusnya Tak Dapat Penalti

14-04-2018 18:11

 | Diego Maradona

Menurut Maradona, Madrid Seharusnya Tak Dapat Penalti
Real Madrid © AFP

Bola.net - Klub asal Spanyol, Real Madrid, berhasil menyingkirkan Juventus di Liga Champions berkat gol penalti Cristiano Ronaldo jelang akhir laga leg kedua. Namun legenda Argentina, Diego Maradona, meyakini bahwa penalti tersebut harusnya tak terjadi.

Seperti yang diketahui, Bianconeri sempat membuka peluang 'comeback' setelah unggul 3-0 atas Madrid di laga leg kedua perempat final Liga Champions. Tiga gol tersebut diciptakan oleh Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

Namun jelang berakhirnya pertandingan, wasit memberi hadiah penalti kepada Real Madrid usai Lucas Vazquez dijatuhkan oleh Mehdi Benatia di kotak terlarang. Penalti yang sukses dieksekusi oleh Ronaldo membuat perolehan agregat berubah menjadi 4-3 untuk Los Merengues.



Maradona, yang juga pernah bermain di Serie A bersama Napoli, menganggap bahwa insiden antara Benatia dan Vazquez bukanlah sebuah pelanggaran. Ia bahkan menganggap Vazquez membuat dirinya terjatuh saat itu.

"Itu bukan penalti. Bukan! Saat Ronaldo menyundul bola, Lucas harus menjatuhkan dirinya karena dia berada di depan Buffon, dan Benatia datang dari belakang,"ujar Maradona dikutip dari Goal.com.

"Dia melakukannya seperti saya, mengambil kesempatannya dan menjatuhkan dirinya," tandasnya.

Di babak selanjutnya, skuat besutan Zinedine Zidane tersebut dijadwalkan akan melakoni laga leg pertama melawan Bayern Munchen pada tanggal 26 April nanti. Pertandingan tersebut akan digelar di markas Munchen, Allianz Arena.(goal/yom)