FOLLOW US:


Grup E Liga Champions Bukan Grup Mudah Bagi Liverpool

03-10-2019 18:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Grup E Liga Champions Bukan Grup Mudah Bagi Liverpool
Virgil Van Dijk merayakan gol yang dicetak oleh Andrew Robertson ke gawang RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan Grup E Liga Champions bukan grup yang mudah bagi The Reds dan persaingan untuk lolos dari grup itu akan berlangsung dengan sangat ketat.

Grup tersebut bukan grup Neraka seperti di Grup F. Di situ bercokol tim-tim kuat seperti Borussia Dortmund, Barcelona, Inter Milan dan Slavia Praha.

Di Grup E sendiri, Liverpool bersaing melawan Napoli, Red Bull Salzburg dan Genk. Di atas kertas, The Reds dan Partenopei diprediksi akan bisa lolos dari fase grup.

Akan tetapi sejauh ini dari dua matchday, terjadi persaingan yang sangat ketat. Poin di antara empat tim itu tak beda jauh.

Napoli saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin. Sementara itu Liverpool dan Salzburg di peringkat kedua dan ketiga dengan raihan tiga poin sementara Genk di peringkat empat dengan koleksi satu angka.

1 dari 2

Bukan Grup Mudah

Liverpool baru saja memenangi pertandingan melawan Salzburg dengan skor 4-3. Meski menang, The Reds harus mendapatkan tiga poin dengan susah payah.

Saat ini, selisih poin antar tim masih tak terlalu jauh. Robertson pun menegaskan bahwa grup ini jelas bukan grup yang mudah.

"Mereka [Salzburg] benar-benar mendekati kami dan mereka bisa dengan mudah pergi dengan hasil seri. Banyak orang mungkin mengatakan grup ini 'mudah', bahwa kebanyakan grup Liga Champions seperti itu, tetapi itu tidak pernah demikian. Kami melihat itu musim lalu," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Salzburg adalah tim top, mereka melangkah jauh di Liga Europa musim lalu dan sekarang mereka telah mengambil langkah ke Liga Champions dan mereka tim yang sangat bagus," puji Robertson.

“Genk mendapat hasil imbang yang fantastis di kandang dari Napoli dan ini tidak akan menjadi grup yang mudah. Tidak ada yang benar-benar mudah di Liga Champions sehingga kami perlu yang terbaik untuk lolos dari grup ini dan jika kami bisa menampilkan yang terbaik maka saya percaya kami akan lolos," serunya.

2 dari 2

Pujian dari Salah

Robertson tampil apik di pertandingan lawan Salzburg. Ia melengkapi performanya malam itu dengan torehan sebuah gol.

Gol ini adalah gol perdananya bagi Liverpool di Liga Champions. Usai pertandingan, Mohamed Salah plus Sadio Mane memberikan pujian kepada bek Skotlandia tersebut.

"Akhirnya ia mencetak gol!" ucapnya sembari tersenyum.

“Kami ikut bahagia untuknya. Ia tidak banyak mencetak gol tetapi ia memberikan segalanya dalam pertandingan, ia memberikan segalanya untuk tim, jadi ya, kami ikut senang untuknya," seru Salah.

Di pertandingan Liga Champions Grup E berikutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Genk. Andrew Robertson dkk akan melakoni duel tersebut di Cristal Arena pada 24 Oktober 2019.

(liverpoolfc.com)