FOLLOW US:


Robertson Kecewa Meski Liverpool Kalahkan Salzburg

03-10-2019 18:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Robertson Kecewa Meski Liverpool Kalahkan Salzburg
Aksi Andrew Robertson saat menjebol gawang RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengakui dirinya merasa kecewa meski The Reds berhasil mengalahkan RB Salzburg.

Liverpool tampil apik sekitar setengah jam pertama saat menjamu Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (03/10/2019) dini hari WIB. Mereka mampu unggul tiga gol dari wakil Austria tersebut.

Akan tetapi, Salzburg mampu bangkit setelah melakukan sedikit perubahan taktik. Tim asuhan Jesse Marsch itu mampu menyamakan skor menjadi 3-3.

Untungnya Liverpool kemudian segera merespon dengan mengubah taktiknya pula. Alhasil mereka bisa mencetak satu gol tambahan dan menang 4-3.

1 dari 2

Alasan Kecewa

Meski menang, namun Robertson mengaku kecewa. Ia tak senang dengan fakta bahwa sang lawan ternyata mampu bangkit dan nyaris mengalahkan timnya di pertandingan itu.

“Anda mendapat tiga poin di Liga Champions dan itu tidak mudah dilakukan terhadap siapa pun yang Anda lawan. Salzburg adalah tim yang bagus tetapi kami harus kecewa dengan mungkin 60 menit terakhir dari cara kami bermain," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Kami mengizinkan mereka kembali ke dalam permainan dan kami biasanya tidak melakukan itu, terutama di kandang sendiri. Kami sangat pandai membunuh tim-tim lawan dan ketika kami unggul 3-0, kami kemudian mengendalikan permainan, yang tidak pernah kami lakukan," keluh Robertson.

2 dari 2

Kesalahan Sendiri

Bek asal Skotlandia ini kemudian membeberkan mengapa Salzburg kemudian bisa bangkit dan menyamakan skor. Menurutnya, hal itu terjadi karena kesalahan rekan-rekannya sendiri.

Saat itu mereka menjadi lengah karena merasa sudah mengakhiri laga. Ia berharap masalah itu tak terulang lagi.

“Kami sedikit terlena. Kami mulai memberikan umpan di tempat yang seharusnya tidak kami lakukan, kami mulai sedikit ceroboh," ketusnya.

"Kita perlu menyoroti hal itu karena itu tidak bisa terjadi, tapi seperti yang saya katakan, kami tidak bisa terlalu negatif pada diri kami sendiri. Kami mendapat tiga poin dan sekarang kampanye ini dimulai dan berjalan untuk Liga Champions."

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan raihan tiga poin. Sementara itu RB Salzburg berada di posisi ketiga, juga dengan koleksi poin yang sama.

(liverpoolfc.com)