FOLLOW US:


Menyimak Proses Terjadinya Gol Robertson ke Gawang Salzburg

03-10-2019 17:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Menyimak Proses Terjadinya Gol Robertson ke Gawang Salzburg
Aksi Andrew Robertson saat menjebol gawang RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Bek kiri Liverpool Andrew Robertson membeberkan bagaimana proses terjadinya golnya ke gawang RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019) dini hari WIB.

Pertandingan yang seru dan menghibur tersaji di Anfield. Tercipta tujuh gol saat Liverpol menjamu Salzburg.

Liverpool sempat unggul tiga gol lebih dahulu. Namun secara heroik, Salzburg mampu bangkit dan menyamakan skor menjadi 3-3 di baba kedua.

Akan tetapi pada akhirnya Salzburg dipaksa mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 4-3. Bagi The Reds kemenangan ini penting karena di matchday pertama lalu mereka kalah dari Napoli.

1 dari 2

Gol Robertson

Salah satu dari empat gol Liverpool di pertandingan itu tercipta dari sontekan kaki Robertson. Ia mencetak gol setelah merangsek jauh ke depan dan sukses memanfaatkan umpan akurat Trent-Alexander Arnold.

“Jujur saja itu gol yang bagus! Saya sangat menikmatinya!” ucapnya kepada Liverpoolfc.com.

“Bergerak maju, menjadi orang yang terdepan di lapangan, saya tidak biasanya seperti itu, tetapi saya pikir saya memulainya dan memberikan umpan pada Hendo dan kemudian dengar, saya tahu seperti apa umpan Trent dan saya tahu bahwa sembilan dari 10 umpannya tepat sasaran," pujinya.

“Saya tahu jika saya bisa berada di depan bek maka saya memiliki kesempatan dan itu hanya tentang membuat koneksi yang tepat. Untungnya saya berhasil dan itu adalah gol pertama musim ini, jelas yang pertama di Liga Champions. Saya berharap untuk menambahkan lebih banyak musim ini dan mudah-mudahan ini yang pertama dari sepasang yang saya dapatkan," ujarnya.

2 dari 2

Gol Langka

Banyak gol sudah diciptakan oleh para pemain Liverpool di level Eropa, termasuk di Liga Champions. Akan tetapi, ternyata jarang sekali gol itu diciptakan oleh pemain yang berasal dari Skotlandia.

Pemain Skotlandia terakhir yang mencetak gol bagi Liverpool di pentas Eropa adalah Gary McAllister. Ia mencetak gol bagi The Reds di final final UEFA Cup pada tahun 2001 silam.

"Andrew Robertson adalah pemain Skotlandia pertama yang mencetak gol untuk Liverpool di kompetisi UEFA Eropa sejak Gary McAllister mencetak gol melawan Alaves di final Piala UEFA 2001. Tartan."

Saat itu, Liverpool bermain melawan Alaves. Di pertandingan yang berlangsung menegangkan itu, The Reds berhasil menang dengan skor 5-4.

(liverpoolfc.com)