FOLLOW US:


Guardiola Pede Manchester City Bisa Pukul Balik Spurs

16-04-2019 01:10
Guardiola Pede Manchester City Bisa Pukul Balik Spurs
Pep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa yakin timnya mampu membalikkan situasi dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

City harus menelan kekalahan 0-1 ketika berkunjung ke kandang Spurs yang sudah menggunakan stadion baru mereka pekan lalu. Gol tunggal Son Heung-min memaksa The Citizens pulang dengan tangan hampa.

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat City sejatinya lebih difavoritkan meraih kemenangan. Namun Spurs mampu tampil penuh determinasi untuk menjungkalkan tim asuhan Pep.

1 dari 2

Keyakinan Guardiola

Musim lalu, City disingkirkan oleh sesama tim Inggris, Liverpool di perempat final. Namun untuk kali ini, Guardiola percaya bahwa timnya tak akan mengulangi hasil buruk tersebut.

"Jika kalian bertanya apa yang akan terjadi, kami akan berada di semifinal, itulah yang saya rasakan saat ini," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Itulah yang saya pikirkan sesaat setelah laga dan ketika saya mereview pertandingan itu. Mungkin saya salah tapi apa yang saya rasakan saat ini, kami akan melaju ke semifinal," tegasnya.

2 dari 2

Kepercayaan Diri Guardiola

Setelah sebelumnya sempat membantah pernyataan Ilkay Gundogan yang menyebut City kerap terlalu gugup di Liga Champions, kini Guardiola mencoba lebih realistis dengan mengakui bahwa kompetisi antarklub tertinggi Eropa itu memang lebih sulit dibanding kompetisi lain.

"Sepak bola merupakan sebuah proses tanpa henti, terkadang Anda mengalami kemajuan, terkadang Anda mengalami kemunduran," tutur Guardiola.

"Tentu saja kompetisi itu [Liga Champions] lebih sulit, tapi pendekatan kami, terutama di laga itu, bagus. Kami tampil buruk di awal laga melawan Lyon [kalah 1-2 di kandang], tapi pada akhirnya, kami lolos," ucapnya.

"Saya tak mengira untuk bisa memecahkan masalah di London. Hasilnya tidak ideal tapi itu bukanlah bencana. Kami mampu mencetak gol dan kami akan melakukannya," tukasnya.