FOLLOW US:


Hadapi RB Leipzig, Solskjaer Optimistis dengan Rekor Tandang MU

08-12-2020 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Hadapi RB Leipzig, Solskjaer Optimistis dengan Rekor Tandang MU
Selebrasi skuat Manchester United saat melawan RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai kans timnya di laga kontra RB Leipzig. Ia menilai United punya rekor tandang yang bagus sehingga ia optimistis bisa menang di laga ini.

Dini hari nanti, United akan bertandang ke Red Bull Arena. Mereka akan menantang RB Leipzig di pertandingan terakhir grup H Liga Champions.

United punya catatan tandang yang apik. Mereka memenangkan 13 dari 14 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Solskjaer menyebut catatan tersebut memberikan kepercayaan diri bagi timnya jelang laga ini. "Ya, saya rasa para pemain kami merasa percaya diri dengan catatan tandang kami," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Mental Kuat

Solskjaer juga menyebut timnya kini memiliki mental yang kuat dan itu tercermin dari bagaimana MU punya kecenderungan comeback di beberapa laga tandang terakhir mereka.

"Ketika kami tertinggal 1-0 atau 2-0, kami memiliki karakter dan jua kualitas untuk membalikkan keadaan. Meski kami lebih senang unggul 1-0 atau 2-0 lebih dahulu dariapda tertinggal."

"Pertandingan seperti ini akan ditentukan dari hal-hal yang kecil. Kami harus mendapatkan hal-hal tersebut bagi diri kami."

2 dari 3

Tim Kuat

Solskjaer juga menegaskan bahwa anak asuhnya tidak boleh meremehkan RB Leipzig di laga ini. Ia percaya Die Roten Bulen adalah tim dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Mereka [Leipzig] memiliki pemain-pemain yang bagus. Mereka juga tim yang bagus dan juga mereka berhasil meningkatkan level mereka dengan luar biasa."

"Pertandingan besok malam terpusat pada Manchester United dan bagaimana kami harus bermain. Ketika kami menampilkan permainan terbaik kami, saya rasa tim manapun akan kesulitan menghadapi kami." ujarnya.

3 dari 3

Catatan Bagus

Manchester United punya memori yang bagus saat terakhir kali berhadapan dengan Leipzig.

Setan Merah menang dengan skor 5-0 di Old Trafford.

(MUTV)