FOLLOW US:


Half-Time Talk: Ini Pidato Lampard yang Menginspirasi Skuad Chelsea Wujudkan Comeback Impresif

06-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Half-Time Talk: Ini Pidato Lampard yang Menginspirasi Skuad Chelsea Wujudkan Comeback Impresif
Pelatih Chelsea, Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard berhasil menginspirasi skuad Chelsea untuk mewujudkan comeback impresif saat menjamu Ajax Amsterdam, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Duel Liga Champions itu akan selalu dikenang sebagai salah satu yang paling menarik.

Pertandingan ini penuh kejutan. The Blues tertinggal 1-3 saat turun minum, situasi yang buruk. Anehnya, Ajax hanya mencatatkan satu shot on target meski mencetak tiga gol itu - dua di antaranya dihitung sebagai gol bunuh diri Chelsea.

Lalu, skor itu berubah jadi 1-4 hanya 10 menit setelah babak kedua dimulai. Chelsea kian kesulitan, tapi mental mereka sudah siap berkat pidato Lampard di ruang ganti pada jeda paruh waktu.

Apa yang dikatakan legenda Chelsea ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Half-Time Talk

Lampard tahu timnya sudah bermain baik meski tertinggal 1-3. Dia menyoroti dua gol bunuh diri itu sebagai bentuk ketidakberuntungan, meski pemain-pemain The Blues juga ceroboh.

Bagaimanapun, dia tidak pernah ragu timnya mampu membalikkan situasi. Bahkan Lampard meramalkan skor 4-4 itu.

"Dua gol bunuh diri sudah cukup merangkum cerita babak pertama kami. Kami tampil cukup baik di babak pertama," tutur Lampard dikutip dari Metro.

"Saya berkata pada para pemain di jeda paruh waktu - saya tidak bermaksud menyombongkan kecerdasan saya - tetapi saya berkata demikian: 'saya yakin kita akan bermain imbang setidaknya 3-3, bisa juga 4-4, bisa juga 4-3 dan kita yang menang. Semuanya tergantung pada kita,'."

2 dari 2

Momentum

Itulah yang dilakukan skuad Chelsea di babak kedua. Mereka berjuang keras, menemukan momentum, lalu terus menjaganya hingga bisa menyamakan kedudukan. Pesan Lampard benar-benar tepat sasaran.

"Sebab jika kami mengabaikan momen-momen gila yang membuat lawan bisa mencetak gol, sejumlah ketidakberuntungan kami, kesalahan kami - saya merasa kami benar-benar bermain apik," lanjut Lampard.

"Kami hanya membutuhkan umpan pamungkas di wilayah sepertiga akhir. Christian Pulisic tampak sangat berbahaya, Willian pun demikian. Saya hanya merasa kami perlu membangun momentum dan untungnya berhasil melakukannya," pungkasnya.

Sumber: Metro