FOLLOW US:


Terlalu Gila, Duel Chelsea vs Ajax Tidak Bisa Dijelaskan Frank Lampard

06-11-2019 06:00

 | Richard Andreas

Terlalu Gila, Duel Chelsea vs Ajax Tidak Bisa Dijelaskan Frank Lampard
Pemain Chelsea, Jorginho. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengaku tidak bisa menjelaskan hasil imbang 4-4 yang diraih Chelsea saat menjamu Ajax Amsterdam, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Drama 8 gol sudah cukup menjelaskan betapa gilanya pertandingan itu.

Bertapa tidak, Chelsea dan Ajax sama-sama menyuguhkan permainan terbaik mereka pada duel matchday 4 Liga Champions 2019/20 itu. Pertandingan terus berkembang ke arah yang tak terduga, sampai akhirnya kedua tim harus puas berbagi poin.

Hasil ini memengaruhi klasemen sementara. Chelsea dan Ajax sama-sama mengoleksi 7 poin, juga Valencia. Artinya, persaingan masih terbuka lebar sampai pertandingan terakhir.

Bagaimanapun, Lampard mengaku tidak bisa menganalisis pertandingan gila tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pertandingan Gila

Ada banyak kegilaan pada pertandingan ini. Ajax unggul terlebih dahulu hanya setelah 2 menit, Chelsea mengubah skor jadi 1-1 di menit ke-5. The Blues sempat tertinggal 1-4. Dua pemain Ajax dihukum kartu merah, hanya bermain dengan 9 pemain untuk 21 menit terakhir.

Bagi Chelsea, menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1-4 jelas pencapaian istimewa. Lampard memuji mentalitas skuadnya yang mau berjuang keras sampai akhir laga.

"Pertandingan hari ini merupakan pertandingan gila, tidak banyak yang bisa saya bandingkan dengan pertandingan ini. Saya menyukai semangat dan karakter tim," tutur Lampard di laman resmi UEFA.

"Saat turun minum, saya merasa kami kebobolan beberapa kali karena paduan kecerobohan dan ketidakberuntungan. Saya merasa kami selalu dalam masalah itu."

2 dari 3

Tidak Bisa Dijelaskan

Saking serunya pertandingan itu, Lampard tidak sempat menganalisis kekurangan dan kelebihan timnya. Dia bahkan terlambat menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan, mungkin kelelahan.

"Saya tidak bisa menjelaskan pertandingan ini. Kami mungkin baru akan menganalisisnya nanti," lanjut Lampard.

"Kegilaan pertandingan ini, kami ada di sini untuk menghibur, dan saya kira siapa pun yang menonton pertandingan ini bakal puas. Respek untuk Ajax, tontonan luar biasa!"

3 dari 3

Sedikit Kecewa

Kendati demikian, Lampard mengaku sedikit kecewa gagal memenangkan pertandingan. Chelsa mendapatkan momentum positif saat mencetak tiga gol balasan dan memburu gol berikutnya.

"Kami mungkin sedikit kecewa tidak bisa memetik kemenangan dalam sepuluh menit terakhir," tutup Lampard.

Sumber: UEFA