FOLLOW US:


Harapan Belum Pupus! Barcelona Masih Bisa 'Comeback' Melawan PSG

05-03-2021 00:21

 | Yaumil Azis

Harapan Belum Pupus! Barcelona Masih Bisa 'Comeback' Melawan PSG
Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai menang dengan skor 3-0 atas Sevilla © AP Photo

Bola.net - Sekilas, peluang Barcelona untuk melewati rintangan PSG di babak 16 besar Liga Champions terlihat tipis. Bukan hal yang mengherankan, sebab klub besutan Ronald Koeman tersebut menelan kekalahan telak 1-4 di leg pertama.

Kabar buruknya, mereka menelan kekalahan itu saat bermain di Camp Nou yang merupakan markasnya. Artinya, PSG sudah mengantongi empat gol tandang yang sangat berharga. Aspek ini semakin menguatkan peluang tersingkir Barcelona.

Tentu, Barcelona masih punya banyak skenario untuk lolos. Namun skenario-skenario tersebut nampak sulit terwujud. Paling minimal, Lionel Messi harus menang dengan selisih skor empat gol dan mencatatkan clean sheet.

Di sisi lain, beban PSG jauh lebih ringan karena masih bisa lolos meski kalah dengan skor 0-3. Barcelona jelas butuh keajaiban yang sangat besar jika ingin bertahan di Liga Champions musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernah 'Comeback' Melawan PSG

Keajaiban adalah salah satu aspek yang membuat kompetisi besar seperti Liga Champions jadi terasa seru. Barcelona tahu persis hal itu karena cukup sering menjadi korban 'comeback' dalam beberapa tahun terakhir.

Tentu, mereka juga pernah menghasilkan momen keajaiban di Liga Champions. Contoh yang paling jelas terlihat di musim 2016/17 lalu. Kebetuan, Barcelona berduel dengan PSG pada babak 16 besar.

Pada leg pertama, PSG mampu mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0. Namun Barcelona mampu bangkit di pertemuan berikutnya dan berhasil meraih kemenangan dengan kedudukan 6-1.

PSG sendiri juga pernah menjadi korban 'comeback' di Liga Champions musim 2018/19 lalu saat bertemu Manchester United. Jadi, jangan sampai kaget kalau Barcelona mampu menyingkirkan PSG pekan depan. Sebab harapan itu masih ada.

2 dari 2

Dewi Fortuna Masih di Sisi Barcelona

Pekan ini, Barcelona menunjukkan kalau Dewi Fortuna tidak meninggalkan mereka sendirian. Klub berjuluk Blaugrana itu mampu melakukan 'comeback' saat menghadapi Sevilla di babak semifinal Copa del Rey hari Kamis (4/3/2021) kemarin.

Barcelona menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat bertemu Sevilla pada leg pertama. Kendati demikian, mereka mampu melaju ke final setelah berhasil memenangkan laga leg kedua dengan skor telak 3-0.

Barcelona berjuang sampai detik-detik terakhir. Jelang babak kedua usai, mereka mencetak gol kedua melalui aksi Gerard Pique yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time. Di situlah, Martin Braithwaite mencetak gol ketiga dan membawa Barcelona melaju ke final Copa del Rey.

(Marca)