FOLLOW US:


Hari di Mana Paulo Dybala Menenggelamkan Barcelona

06-05-2020 12:15

 | Gia Yuda Pradana

Hari di Mana Paulo Dybala Menenggelamkan Barcelona
Paulo Dybala © AFP

Bola.net - Liga Champions musim 2016/17 sudah sampai di babak perempat final. Waktu itu, Juventus mendapatkan lawan berat, yakni Barcelona.

Di babak sebelumnya, Juventus menyingkirkan Porto dengan agregat tiga gol tanpa balas. Sementara itu, Barcelona baru saja menunjukkan aksi comeback bersejarah untuk menggilas PSG 6-1 dan lolos dengan agregat 6-5.

Juventus dan Barcelona bertemu di perempat final. La Vecchia Signora sukses menenggelamkan sang raksasa Katalunya.

Ini tak lepas dari permainan fantastis Paulo Dybala.

1 dari 4

Dybala 2, Messi 0

Juventus menjamu Barcelona di Turin pada leg pertama, 11 April 2017. Waktu itu, Juventus masih dilatih Massimiliano Allegri, sedangkan Barcelona ditangani Luis Enrique.

Gianluigi Buffon waktu itu masih menjadi kiper utama dan kapten Juventus. Sementara itu, Barcelona masih dikapteni Andres Iniesta. Barcelona pun, selain Lionel Messi, juga masih diperkuat Javier Mascherano dan Neymar.

Melihat bagaimana Barcelona menghabisi PSG di Camp Nou, Juventus pun tak sepenuhnya diunggulkan. Namun, Barcelona justru dilumat tiga gol tanpa balas.

Paulo Dybala memborong dua gol, sedangkan Giorgio Chiellini menyumbang satu gol.

2 dari 4

Kaki Kiri Magis Dybala

3 dari 4

Brace Perdana

Dybala mencetak brace (dua gol dalam satu laga) kontra Barcelona. Bagi bintang Argentina itu, brace tersebut menjadi brace pertamanya di kompetisi ini.

4 dari 4

Sampai Final

Pada leg kedua di Camp Nou, Juventus menahan imbang Barcelona 0-0. Juventus pun lolos ke babak berikutnya.

Di semifinal, Juventus dihadang AS Monaco, yang waktu itu masih memiliki Kylian Mbappe.

Dua gol Gonzalo Higuain memberi Juventus kemenangan 2-0 di kandang lawan. Setelah itu, Juventus memastikan kelolosan dengan kemenangan 2-1 melalui gol-gol Mario Mandzukic dan Dani Alves pada leg kedua di Turin.

Di final, Juventus harus mengakui ketangguhan Real Madrid. Juventus menyerah 1-4, di mana dua dari empat gol Madrid diborong oleh Cristiano Ronaldo.