FOLLOW US:


Imbang 1-1 Lawan Juve, Bukan Hasil Buruk untuk Ajax

11-04-2019 14:29
Imbang 1-1 Lawan Juve, Bukan Hasil Buruk untuk Ajax
Frenkie De Jong Dan Federico Bernardeschi © AP Photo

Bola.net - Ajax Amsterdam memang gagal menang saat menjamu Juventus tengah pekan ini. Namun, hasil imbang 1-1 yang diraih dinilai sudah cukup bagus oleh pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Ajax lebih dulu tertinggal pada laga melawan Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo membungkam Johan Cruijff Arena pada menit ke-45 lewat sundulannya.

Namun, Ajax segera memberi respon yang positif pada babak kedua. Baru satu menit laga dimulai, David Neres membalas gol untuk Ajax. Hanya saja, setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor akhir laga 1-1.

Simak komentar Erik ten Hag di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Hasil Cukup Bagus

Dengan hasil imbang 1-1, peluang Ajax untuk lolos ke babak semifinal memang masih terbuka. Hanya saja, mereka harus menjalani misi sulit pada laga leg kedua di markas Juventus, Allianz Stadium tengah pekan depan.

Erik ten Hag menyadari jika skor itu tidak menguntungkan bagi timnya. Mereka harus menang di Turin atau bermain imbang 2-2. Tapi, pelatih berusia 49 tahun tersebut juga enggan meratapi hasil yang sudah diraih.

"Harus diakui, hasil imbang 1-1 di kandang bukanlah hasil yang Anda harapkan, tapi itu masih hasil yang bagus," ucap Erik ten Hag dikutip dari Football Italia.

"Terakhir kali, kami kalah 2-1 di kandang pada leg pertama dari Real Madrid dan kami membalikkannya. Jadi, semuanya masih mungkin terjadi. Kami dominan dan sangat tenag saat menguasai bola. Kami punya punya peluang bagus," paparnya.

2 dari 2

Keunggulan Juventus

Erik ten Hag kemudian mengurai faktor apa yang menjadi keunggulan Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu disebut memiliki transisi permainan yang cepat. Hal itu nampak pada saat proses terciptakanya gol Ronaldo.

"Juventus melakukan transisi yang sangat cepat untuk menyerang, jadi setelah kami melakukan kesalahan kecil, mereka akan berlari ke arah kami dan itu menjadi berbahaya," tandas Erik ten Hag.

"Pada babak pertama, saya mengatakan pada para pemain untuk terus maju, terus menekan dan memaksa Juventus untuk melakukan kesalahan. Kami menekan dan itu efektif, seperti yang Anda lihat dari banyaknya peluang yang kami dapat," tandas Erik ten Hag.