FOLLOW US:


Ini Bukti Lionel Messi dan Antoine Griezmann Belum Klik di Lini Serang Barcelona

04-10-2019 14:30

 | Richard Andreas

Ini Bukti Lionel Messi dan Antoine Griezmann Belum Klik di Lini Serang Barcelona
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. © AP Photo

Bola.net - Barcelona memetik kemenangan penting atas Inter Milan (2-1) di Liga Champions tengah pekan ini. Namun, kemenangan ini belum menyelesaikan masalah-masalah Barca, khususnya integrasi Antoine Griezmann ke tim barunya.

Dilansir dari Marca, statistik dan data yang dihimpun dari duel Barcelona vs Inter Milan itu menarik, sebab Griezmann terbukti tidak bisa terhubung dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang. Fakta ini kian pedih karena Griezmann mengaku jarang berbicara dengan Messi.

Griezmann mengatakan bahwa Messi memang bukan orang yang doyan bicara. Namun, bukti menunjukkan bahwa mereka bahkan tidak bicara di lapangan perihal permainan tim. Angka-angka tidak bakal berbohong.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Griezmann-Messi Tak Padu

Pada pertandingan itu, Griezmann dan Messi hanya lima kali bekerja sama. Bahkan, statistik membuktikan bahwa Messi paling jarang memberikan umpan pada Griezmann (tanpa menghitung bek).

Tak kalah mengejutkan, Ousmane Dembele yang bermain di babak kedua hanya sekitar 24 menit justru lebih sering mendapatkan umpan Messi daripada Griezmann.

Bukan hanya hubungan Messi dengan Griezmann yang perlu diperbaiki, Luis Suarez pun serupa. Tercatat, Suarez hanya lima kali terhubung dengan Griezmann, angka yang sama dengan kombinasi Messi-Griezmann.

Griezmann tampak terabaikan. Ernesto Valverde harus segera menyelesaikan masalah ini.

2 dari 3

Demi Gelar Juara

Memang benar bahwa trio MSG ini belum banyak bermain bersama karena cedera Suarez dan Messi. Namun, Valverde pernah menjamin Griezmann akan langsung beradaptasi, tapi sejauh ini itu belum terwujud,

Bagi Barcelona, jika mereka ingin meraih banyak trofi musim ini, mereka membutuhkan Griezmann di level terbaiknya. Dukungan Frenkie de Jong juga penting. Inilah alasan Barca menghabiskan 200 juta euro untuk dua pemain tersebut.

Tentang Messi dan Griezmann, keduanya belum bisa menjalin hubungan apik di lapangan. Mereka sudah menunjukkan sedikit petunjuk, seperti pada pertandingan melawan Villarreal kala Messi memberikan assist untuk Griezmann, tapi jelas itu masih kurang."

3 dari 3

Bantuan Penting

Pada dua pertandingan terakhir mereka bersama, Barcelona hanya meraih empat poin: imbang di Dortmund dan menang atas Inter. Sebenarnya, daripada Messi dan Griezmann, Suarez masih lebih penting.

Musim lalu, Messi dan Suarez menunjukkan bahwa mereka membutuhkan satu tenaga ekstra untuk melaju kencang di Eropa. Itulah alasan Barca mendatangkan Griezmann, yang harus segera beradaptasi.

Sumber: Marca