FOLLOW US:


Ini Pesan Van Dijk pada Adrian Sebelum Jadi Pahlawan Adu Penalti Liverpool vs Chelsea

15-08-2019 12:30

 | Richard Andreas

Ini Pesan Van Dijk pada Adrian Sebelum Jadi Pahlawan Adu Penalti Liverpool vs Chelsea
Kiper Liverpool, Adrian, saat melaksanakan tugasnya dalam laga UEFA Super Cup kontra Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang anyar Liverpool, Adrian muncul sebagai pahlawan kemenangan tim atas Chelsea pada ajang UEFA Super Cup 2019, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Adrian tampil impresif pada babak adu penalti.

Sejak diumumkan sebagai pemain baru The Reds, tidak ada yang menduga Adrian bakal mendapatkan kesempatan bermain. Kini, Alisson Becker sedang berjuang melawan cedera, Adrian pun mendapatkan kesempatan bermain.

Pada laga tersebut, Adrian tampil impresif ketika pertandingan berakhir 2-2 dalam waktu 120 menit. Dia memang dianggap melakukan pelanggaran yang berbuah gol kedua Chelsea, tapi pelanggaran itu masih bisa diperdebatkan.

Berlanjut ke adu penalti, Adrian jadi pahlawan Liverpool dengan membantu mereka menang 5-4. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tekanan Penalti

Tidak ada yang bisa diprediksi pada babak adu penalti. 5 penendang awal Liverpool berhasil menuntaskan tugas mereka, 4 penendang Liverpool juga berhasil, tiba waktunya Tammy Abraham.

Sepakan Abraham rendah dan lemah, Adrian berhasil menghentikan bola itu dengan kakinya. Penyelamatan penting meski tidak tampak indah.

Sebelum adu penalti itu, Adrian ternyata mendapatkan pesan khusus langsung dari Virgil van Dijk. Adrian benar-benar jadi pahlawan Liverpool.

2 dari 2

Pesan Van Dijk

Usai pertandingan , Van Dijk mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan Adrian sebelum adu penalti. Sebagai salah satu pemimpin dalam skuad The Reds, Van Dijk menyampaikan beberapa pesan pada Adrian.

"Saya sangat puas dan sangat senang bahwa Adrian berhasil menyelamatkan penalti terakhir itu," kata Van Dijk kepada BT Sport.

"Dia harus berbangga diri. Saya berkata padanya sebelum penalti: 'anda bisa jadi pahlawan malam ini, jadi lakukanlah'."

"Dia berhasil melakukan itu, dan saya sangat senang untuk dia, juga untuk klub," tandasnya.

Sumber: BT Sport