FOLLOW US:


Ini Rahasia Liverpool Bisa Menangkan Liga Champions Musim Ini

04-06-2019 12:40

 | Serafin Unus Pasi

Ini Rahasia Liverpool Bisa Menangkan Liga Champions Musim Ini
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge berbagi rahasia kesuksesan timnya yang memenangkan Liga Champions musim ini. Sturridge menilai timnya bisa memenangkan trofi itu karena semua pemain siap berkorban untuk The Reds.

Musim ini Liverpool tampil luar biasa. Di ajang Premier League, mereka nyaris memenangkan kompetisi kasta tertinggi Inggris usai hanya kalah 1 poin saja dari Manchester City di puncak klasemen.

The Reds juga berhasil meraih trofi bergengsi di musim ini. Mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final dengan skor 2-0.

Sturridge menyebut bahwa semua itu tidak akan terjadi jika Liverpool tidak memiliki kerjasama yang baik dalam tim mereka. "Ini semua berkat kontribusi dari semua pemain kami," buka Sturridge kepada Sportsmole.

Baca penjelasan lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 2

Membuang Ego

Sturridge menyebut Liverpool akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar ini karena seluruh pemain The Reds lebih mementingkan kebutuhan tim di atas kebutuhan pribadi mereka.

"Ada kepercayaan yang bagus di dalam grup ini. Kami memiliki kebersamaan dan tidak ada ego pribadi di dalam tim ini."

"Saya juga berkontribusi untuk tim ini termasuk mereka yang tidak mendapatkan banyak jam bermain. Ada beberapa pemain yang selalu berada di bangku cadangan dan tidak bermain satu menit pun, namun mereka menjadi bagian dari kesuksesan ini."

2 dari 2

Persiapan Matang

Selain karena kerjasama yang bagus, Struridge menilai timnya sukses menjadi juara Eropa karena mereka memiliki persiapan yang bagus untuk menghadapi setiap pertandingan.

"Kami mempersiapkan segalanya dengan baik sejak di sesi latihan kami. Kami terkadang memposisikan diri sebagai tim lawan yang akan kami hadapi di sesi latihan."

"Para pemain kami melakukan itu dengan baik dan mencoba mengorbankan diri mereka di sesi latihan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan, dan bagi saya itu benar-benar luar biasa." tandasnya.