FOLLOW US:


Mbappe Tak Bisa Memilih Antara Ronaldo Atau Messi

17-04-2019 23:26

 | Kylian Mbappe

Mbappe Tak Bisa Memilih Antara Ronaldo Atau Messi
Kylian Mbappe © AP

Bola.net - Superstar PSG Kylian Mbappe mengaku ia lebih memilih pensiun ketimbang harus memilih salah satu dari Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Ronaldo tetapi tampil tajam meski kini sudah berusia 34 tahun dan pindah ke Juventus. Sejauh ini ia sudah mengemas 26 gol dari 38 laga di semua ajang kompetisi.

Sayangnya ia gagal membawa timnya lolos dari babak perempat final. Sebab Juve dikalahkan oleh Ajax Amsterdam.

Sementara itu Messi juga tetap tampil menakutkan. Sejauh ini ia telah mengemas 45 gol dari 42 laga.

Ia juga baru saja mengantarkan Barcelona lolos ke semifinal. Di babak perempat final mereka melindas Manchester United.

1 dari 2

Pilih Keduanya

Pilih Keduanya
Lionel Messi © AP Photo


Mbappe kemudian diminta untuk memilih salah satu di antara kedua superstar itu untuk diajak gabung timnya. Namun ia mengaku tak bisa melakukannya.

"Jika saya memiliki pilihan antara Messi dan Ronaldo untuk tim saya? Saya akan pensiun dan mengambil keduanya, untuk memastikan bahwa kami menang!" kelakarnya pada France Football.

"Saya bisa memilih satu, tetapi kemungkinan itu akan mengorbankan yang lain. Dan Anda tidak punya hak untuk merendahkan salah satu dari dua monster ini. Memilih satu akan menjadi penghinaan terhadap semua yang telah dicapai yang lain," tegasnya.

2 dari 2

Condong ke Ronaldo

Condong ke Ronaldo
Cristiano Ronaldo. © AFP


Pemain berusia 20 tahun ini mengaku ia sebenarnya lebih condong untuk memilih Ronaldo. Tapi sekali lagi ia menegaskan ia sekarang benar-benar tak bisa memilih satu di antara keduanya.

"Ketika saya masih kecil, saya bersenang-senang membandingkan keduanya. Dari satu tahun ke tahun berikutnya, saya mengubah [siapa yang ia sukai], meskipun saya mengakui telah lebih sering membela Ronaldo," akunya.

"Tapi sekarang saya sudah dewasa saya kurang yakin. Ada pengikut Barca yang lebih suka [Johan] Cruyff dan Messi. Dan ada orang lain yang akan mengatakan bahwa Ronaldo adalah atlet terbesar yang diketahui sepakbola dan telah memenangkan banyak hal di mana pun ia pergi."