FOLLOW US:


Ini Satu Pertanyaan Sulit yang Hanya Disodorkan kepada Pelatih Liverpool

13-03-2019 14:00

 | Jurgen Klopp

Ini Satu Pertanyaan Sulit yang Hanya Disodorkan kepada Pelatih Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mulai sebal dengan pertanyaan soal memilih Liga Champions atau Premier League sebagai kompetisi utama. Dia merasa pertanyaan seperti itu selalu mengganggu Liverpool ketimbang tim-tim lainnya.

Musim ini Liverpool memiliki peluang besar untuk menuntaskan dahaga di Premier League. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara, mengejar Manchester City yang duduk di puncak.

Di saat yang sama, sebagai finalis Liga Champions musim lalu, The Reds juga menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Liverpool berpeluang menjuarai dua kompetisi besar.

Meski demikian, Liverpool dinilai harus mengorbankan salah satu, dan anggapan inilah yang dibenci Klopp. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pertanyaan Khusus

Sejak awal musim ini, Klopp terus diserang pertanyaan soal apakah dia memilih Liga Champions atau Premier League sebagai kompetisi utama. Dia sudah berkali-kali membantah penilaian tersebut, dan sekarang Klopp melakukan itu lagi.

"Saya sungguh tidak yakin ada pelatih mana pun di dunia yang harus menjawab pertanyaan ini ketika dia bersaing di Liga Champion. Ini sungguh unik, ini hanya terjadi jika anda merupakan pelatih Liverpool," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya hanya bisa berkata bahwa kami fokus bermain di kompetisi ini - anda bertanya soal apakah baik bagi kami setelah tersingkir dari FA Cup dan Carabao Cup. Tidak seperti itu, kami ingin lolos, tapi kami gagal."

2 dari 3

Fokus

Fokus
Pemain Liverpool rayakan gol Sadio Mane. © AP

Sebab itu, Klopp menegaskan timnya sangat fokus bermain melawan Bayern, sebab seluruh dunia menyaksikan pertandingan itu. Dia tidak mau Liverpool dianggap sengaja tersingkir dari Liga Champions untuk fokus di Premier League.

"Kali ini, kami ingin fokus pada pertandingan ini, dan jika itu akan menyulitkan kami, kami tidak bisa mengubahnya. Seluruh dunia akan menyaksikan pertandingan ini."

"Pertandingan ini tidak ada hubungannya dengan yang lain-lain. Jika kami menang besok malam dan layak lolos, memainkan sepak bola bagus, itu bisa mengubah segalanya bagi kami," tandas dia.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Barcelona, Carles Puyol yang membahas tentang prediksi juara Liga Champions dan pengganti Lionel Messi di Barcelona.