FOLLOW US:


Jadi Algojo Penalti Chelsea yang Baru, Ini Kata Timo Werner

05-11-2020 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Jadi Algojo Penalti Chelsea yang Baru, Ini Kata Timo Werner
Timo Werner merayakan gol untuk Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Penyerang Chelsea, Timo Werner angkat bicara mengenai tanggung jawab barunya sebagai eksekutor penalti Chelsea. Werner mengaku tersanjung mendapatkan tugas itu dan siap melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Sejak musim lalu, Chelsea punya satu eksekutor penalti andalan. Ia adalah Jorginho yang selalu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Namun pada laga melawan Rennes dini hari tadi, eksekutor penalti Chelsea berubah. Lampard kini mempercayakan posisi algojo itu kepada Werner.

Werner mengaku baru saja mendapatkan mandat itu dari sang pelatih. "Sebelum pertandingan ini, manajer mengatakan bahwa saya yang akan menendang penalti," ujar Werner kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang penyerang di bawah ini

1 dari 3

Merasa Lega

Werner juga mengaku lega bisa menuntaskan dua penalti di pertandingan melawan Rennes. Ia mengaku ingin membuat banyak gol musim ini, sehingga mengeksekusi penalti bakal membantunya meraih target itu.

"Hari ini saya menendang dua penalti dan itu suasana yang cukup gila namun saya tetap mengambilnya. Itu adalah gol yang bagus untuk seorang striker dan saya harap saya bisa terus seperti ini."

"Jika saya ingin mencetak 20 gol musim ini, maka saya harus mengambil beberapa penalti. Penalti menghadirkan gol untuk striker, terutama di kompetisi level tertinggi."

2 dari 3

Tidak Masalah

Werner juga mengaku sudah berbicara dengan Jorginho terkait tanggung jawabnya itu.

Ia menyebut Jorginho tidak keberatan jatah penatlinya kini diambil oleh Werner.

"Saya senang karena Jorgi tidak masalah dengan situasi ini. Ini adalah situasi yang bagus di tim ini, karena kami tidak punya pemain yang egois dan kami ingin bergerak ke arah yang sama." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Chelsea akan memainkan satu pertandingan sebelum jeda internasional.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Sheffield United pada akhir pekan nanti.

(BT Sports)