FOLLOW US:


Bukan Jorginho Lagi, Lampard Konfirmasi Perubahan Algojo Penalti Chelsea

05-11-2020 11:00

 | Richard Andreas

Bukan Jorginho Lagi, Lampard Konfirmasi Perubahan Algojo Penalti Chelsea
Striker Chelsea, Timo Werner merayakan gol ke gawang Rennes, Kamis (5/11/2020) © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Jorginho bukan lagi eksekutor penalti utama Chelsea. Tugas penting itu sudah beralih ke Timo Werner, yang sudah terbukti apik.

Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Werner bahkan mencetak dua gol penalti pada kemenangan 3-0 Chelsea atas Rennes, matchday 3 Grup E Liga Champions 2020/21.

Seusai pertandingan, Lampard pun ditanyai perihal tugas Werner sebagai algojo meski ada Jorginho di lapangan. Kini Lampard mengakui bahwa peran penting itu telah berganti ke pundak Werner.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pergantian tugas

Sebelumnya Jorginho merupakan eksekutor penalti impresif, dia punya gaya tembak yang unik, yakni berlari-lari kecil sebelum menembak bola. Namun, gaya itu beberapa kali terbukti gagal, dan mungkin itulah alasan Lampard menggantikannya dengan Werner.

"Saya sudah bicara dengan Jorginho sebelumnya, sebab dia terbukti brilian dalam mengambil penalti. Hanya karena dia gagal beberapa kali baru-baru ini, saya merasa sudah waktunya untuk perubahan," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Jawaban Jorgi sangat profesional, sesuai yang saya harapkan. Dia hanya ingin mencetak gol, tapi dia pun tidak masalah dengan perubahan peran ini."

"Jika Timo mencetak gol penalti seperti hari ini, dia pun akan ikut bahagia," imbuhnya.

2 dari 2

Aturan penalti

Meski senang timnya diuntungkan penalti, Lampard mengakui peraturan handball musim ini sedikit aneh. Dia pun jujur bakal merasa berang jika ada di posisi pelatih Rennes.

"Kami sudah punya masalah ini [handball] pada awal musim Premier League, dan sekarang sudah disesuaikan dengan pergerekan lengan yang alamiah atau tidak," lanjut Lampard.

"Saya tidak benar-benar senang dengang handball itu dan jika saya adalah pelatih Rennes hari ini, saya pun tidak akan senang."

"Hari ini memang kaim yang diuntungkan, tapi saya tidak terlalu mendukung aturan tersebut. Begitulah adanya," tutupnya.

Sumber: Chelsea