FOLLOW US:


Jelang Atletico Madrid vs Chelsea, Simeone Hujani Tuchel Dengan Pujian

23-02-2021 16:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Jelang Atletico Madrid vs Chelsea, Simeone Hujani Tuchel Dengan Pujian
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel © AP Photo

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memberikan pujian kepada pelatih Chelsea Thomas Tuchel jelang duel kedua tim di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-21.

Atletico dan Chelsea akan bersua di National Stadium di Bucharest, Rumania, Rabu (23/02/2021) malam WIB. Venue pertandingan terpaksa diganti terkait pandemi virus corona.

Chelsea dan Atletico sebelumnya sudah cukup sering bersua. Tercatat, mereka sejauh ini telah berduel sebanyak delapan kali sejak bentrok perdana mereka pada musim 2009-10 silam.

Akan tetapi tidak demikian dengan Simeone dan Tuchel. Keduanya belum pernah berduel sama sekali.

1 dari 2

Pujian Simeone untuk Tuchel

Meski belum pernah bersua, namun Diego Simeone tak ragu untuk memberikan pujian kepada Thomas Tuchel. Ia menyebut bos anyar Chelsea itu sebagai pelatih yang selalu melakukan tugasnya dengan apik di tiap klub yang ia tukangi.

"Kami hanya harus bermain bagus melawan tim yang sangat besar, dengan pelatih baru, pelatih yang sangat besar, dan pelatih penting yang melakukan tugasnya kemana pun ia pergi," kata Simeone seperti dilansir Sportsmole.

"Chelsea adalah klub yang sangat kuat, mereka berkembang setiap saat dan setiap tahun. Mereka membawa banyak pemain baru dan berinvestasi pada pemain muda," tuturnya.

"Ketika mereka tidak melihat investasinya dan tidak terbayar, mereka mendapatkan perubahan itu. Mereka membawa Tuchel tetapi itu adalah tim yang sangat besar dan sejak ia datang ia membuat perubahan yang bagus dalam angka-angkanya," puji Simeone.

2 dari 2

Pujian untuk Skuat Chelsea

Skuat Chelsea saat ini bertabur bintang. Ada Cesar Azpilicueta, Edouard Mendy, Ben Chilwell, N'Golo Kante, Kai Havertz, Timo Werner, hingga Mason Mount.

Diego Simeone pun memberikan pujian kepada skuat Chelsea yang sangat hebat itu. Ia mengatakan para pemain itu sangat bagus hingga pasti akan masuk ke klub mana pun di dunia dengan mudah.

"Lihat saja pemain apa yang mereka miliki di posisi penjaga gawang, striker dan semua orang yang berada di bangku cadangan bisa bermain dengan sangat baik di tim mana pun di Eropa," puji Simeone.

Chelsea dan Atletico Madrid terakhir kali berjumpa pada musim 2017-18 di fase grup Liga Champions. Saat itu pasukan Diego Simeone kalah di Madrid dan kemudian meraih hasil imbang di London.

(Sportmole)