FOLLOW US:


Jelang Final Liga Champions, Guyonan Pochettino Bikin Real Madrid Meradang

25-05-2019 10:36

 | Mauricio Pochettino

Jelang Final Liga Champions, Guyonan Pochettino Bikin Real Madrid Meradang
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Jelang final Liga Champions 2018-2019 ada keributan yang terjadi antara Mauricio Pochettino dengan Real Madrid. Los Blancos menyebut pelatih Tottenham Hotspur itu telah berbohong.

Sebagaimana diketahui, Tottenham akan bertemu Liverpool di partai final Liga Champions musim ini pada 2 Juni 2019 mendatang. Venue pertandingannya adalah di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid di Kota Madrid.

Saat ini, baik Tottenham maupun Liverpool sama-sama menggunakan kompleks latihan Real Madrid, Valdebebas sebagai pusat pelatihan mereka.

Dan beberapa waktu lalu, Pochettino mengeluarkan sebuah pernyataan yang membuat Real Madrid merasa perlu membuat pernyataan resmi. Pasalnya, komentar dari Pochettino tersebut diyakini Los Blancos bisa membuat salah paham besar.

Kok bisa ya Bolaneters. Penasaran kan? Simak artikel selengkapnya mengenai tuduhan Real Madrid bahwa Pochettino telah berbohong di bawah ini ya!

1 dari 2

Guyonan Pochettino

Kepada harian Spanyol, El Partidazo de Cope, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa timnya telah mendapat izin untuk menggunakan fasilitas di kompleks latihan di Valdebebas. Meskipun bisa menggunakan kompleks latihan, dalam pernyataannya Pochettino mengatakan timnya tak bisa untuk menggunakan asrama atau penginapan Real Madrid.

"Jelang final, kami akan berlatih di Valdebebas dan tidur di hotel terdekat. Saya meminta pada Florentino Perez (Presiden Madrid) agar mengizinkan kami tidur di pusat olahraga itu, tetapi dia mengatakan bahwa saya bisa tidur di sana hanya ketika saya menjadi pelatih Real Madrid," katanya saat itu.

Banyak yang mengklaim bahwa pernyataan dari Pochettino hanya sebuah lelucon saja. Namun ternyata Real Madrid menanggapinya dengan serius.

Tak tanggung-tanggung, Real Madrid pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait pernyataan dari pelatih asal Argentina itu.

2 dari 2

Pernyataan Real Madrid

Segera setelah komentar Pochettino itu ramai dibicarakan publik, pihak Real Madrid pun langsung bereaksi dengan mengeluarkan pernyataan resmi. Berikut rilis resmi Real Madrid terkait pernyataan dari Pochettino itu.

"Real Madrid CF terkejut dengan pernyataan yang dibuat oleh pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tentang permintaan kepada kami agar timnya bisa tinggal di pemukiman Real Madrid menjelang final Liga Champions," tulis Real Madrid.

"Real Madrid C. F. ingin menegaskan bahwa permintaan darinya itu sepenuhnya salah. Klub kami selalu menunjukkan ketersediaannya memenuhi semua permintaan yang dibuat UEFA, Federasi Sepakbola Spanyol, Atletico Madrid, Liverpool FC dan Tottenham Hotspur".

"Semua permintaan ke kami hanya merujuk dan khusus untuk menggunakan lapangan pelatihan di Real Madrid dan ruang gantinya. Dan semuanya sudah diizinkan klub kami. Maka dari itu, Liverpool berencana berlatih di fasilitas kami pada Sabtu, 1 Juni pagi harinya. Tottenham, akan menggunakannya pada Kamis, 30 Mei dan Jumat 31 Mei."

"Real Madrid juga ingin menekankan, akomodasi tim finalis Liga Champions diharuskan UEFA mengikuti aturan organisasi dan keamanan. Dan klub kami tidak pernah diminta agar tim-tim ini bisa ditampung di fasilitas milik Real Madrid," tutup pernyataan Real Madrid.