FOLLOW US:


Liverpool Hanya Perlu Dua Kemenangan Lagi untuk 'Mungkin' Meraih Dua Trofi

08-05-2019 12:30

 | Jurgen Klopp

Liverpool Hanya Perlu Dua Kemenangan Lagi untuk 'Mungkin' Meraih Dua Trofi
Selebrasi Divock Origi usai bobol gawang Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses melangkah ke final liga Champions pasca menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 di semifinal. Kemenangan Liverpool dramatis dan layak membantu mereka berlaga di partai puncak kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Rabu (8/5) dini hari WIB tadi, Liverpool menghajar Barca 4-0 pada leg kedua semifinal di Anfield. Kemenangan itu tergolong sebagai come back yang luar biasa, mengingat The Reds takluk 0-3 terlebih dahulu di leg pertama.

Perjuangan Liverpool patut diapresiasi. Setelahnya, mereka tinggal menghadapi dua laga final yang menentukan. Satu adalah final Liga Champions, dan satu lagi adalah laga terakhir Premier League, Minggu (12/5) mendatang.

Bagaimana pandangan Jurgen Klopp tentang dua peluang ini? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Final Premier League

Liverpool akan menjamu Wolverhampton pada laga terakhir Premier League akhir pekan ini. Di saat yang sama, Manchester City akan melawat ke markas Brighton. Dua laga ini akan menentukan siapa yang jadi juara.

Man City ada di puncak dengan 95 poin, Liverpool mengejar dengan 94 poin. Artinya, The Reds wajib menang sembari berharap Man City gagal memetik poin penuh.

"Di Premier League, sebenarnya tidak banyak yang berubah - kami sudah tahu kami harus memenangkan laga melawan Wolves dan menunggu apa yang akan terjadi. Tentu aja, laga malam ini sangat intens," buka Klopp di Liverpoolfc.com.

"Kami memulai laga tanpa Bobby [Roberto Firmino], Mo [Salah], dan Naby [Keita]. Ox [Alex Oxlade-Chamberlain] tidak siap bermain jadi kami mengistirahatkan dia - semoga dia bisa jadi opsi untuk akhir pekan nanti."

2 dari 2

Final Liga Champions

Liverpool masih harus menunggu pemenang di antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur yang baru akan memainkan leg kedua semifinal, Kamis (9/5) dini hari WIB nanti. Mereka siap melawan siapa pun yang lolos ke final.

Keberhasilan Liverpool ini patut diapresiasi. Mereka sukses mencapai final musim lalu - meski dikalahkan Madrid - dan mampu melakukannya lagi musim ini.

"Tentu saja, kami berhasil mencapai final tahun lalu, dan ketika kami bermain di Kiev, itu tidak cukup bagus. Rencananya adalah untuk pergi ke Madrid [venue final musim ini] dan pada akhirnya menuntaskan perjalanan kami."

"Itulah rencananya. Sekarang kami bisa menghabiskan tiga pekan sebelum pergi ke sana, ini jeda waktu seperti yang kami dapatkan musim panas lalu, jadi saya sudah menantikan laga tersebut," tutup Klopp.