FOLLOW US:


Juventus Lebih Berkembang Sejak Final Liga Champions 2015

26-05-2017 12:45

 | Andrea Barzagli

Juventus Lebih Berkembang Sejak Final Liga Champions 2015
Juventus juara Coppa Italia 2016/17 © AFP

Bola.net - Pemain bertahan Juventus, Andrea Barzagli mengungkapkan bahwa timnya jauh lebih matang dan dewasa daripada saat kalah di final Liga Champions 2015.

Sebagaimana diketahui, Juventus sukses menembus final Liga Champions 2015 untuk pertama kalinya sejak terakhir di musim 2002-2003, di mana mereka kalah adu penalti lawan AC Milan. Namun di final itu, Bianconeri kalah 1-3 melawan Barcelona.

Nah, dua tahun setelah kekalahan itu, Juventus kembali masuk ke final Liga Champions. Kali ini, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut akan menghadapi raksasa Spanyol yang juga merupakan juara bertahan, Real Madrid.

"Perbedaan antara Berlin dengan final lawan Real Madrid? Pengalaman yang tim telah kumpulkan selama dua tahun terakhir," ujarnya.

"Baru-baru ini kami selalu mengatakan pada diri sendiri bahwa Juventus harus selalu melewati babak Liga Champions dan menargetkan untuk sampai akhir karena cepat atau lambat kesempatan untuk mencapai final segera tiba. Kesempatan itu telah hadir dan kami harus siap," sambungnya.

"Tahun ini ada lebih banyak kesadaran dibanding final di Berlin, tapi ini satu laga dan apapun bisa terjadi. Kami menanti dengan tenang. Kami punya satu laga liga lagi untuk dimainkan sebaik mungkin. Kami tahu apa yang harus kami hadapi dan kami akan berusaha lebih baik lagi," tandasnya.