FOLLOW US:


Kalah 3-0 dari Barcelona, Virgil van Dijk: Kami Harus Tetap Bangga

02-05-2019 11:38
Kalah 3-0 dari Barcelona, Virgil van Dijk: Kami Harus Tetap Bangga
Virgil Van Dijk dan Andrew Robertson. © AP Photo

Bola.net - Liverpool baru saja menelan kekalahan dengan skor 3-0 melawan Barcelona. Tapi, bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, merasa jika para pemain tetap harus bangga dengan performa tim secara umum pada musim 2018/19.

Liverpool sempat diprediksi bakal mampu menyulitkan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. Namun, laga di Camp Nou justru berjalan antiklimaks bagi The Reds. Mereka kalah dengan skor 3-0.

Dari tiga gol yang bersarang di gawang Alisson, dua di antaranya dicetak oleh Lionel Messi. Kini La Pulga sudah mencetak 12 gol di Liga Champions musim 2018/19. Sementara, satu gol lain dicetak oleh Luis Suarez.

Mengapa Virgil van Dijk meminta para pemain Liverpool tetap bangga? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Liverpool Tetap Bangga

Menurut Virgil van Dijk, pemain Liverpool harus tetap bangga karena lawan yang mereka hadapi adalah salah satu tim terbaik dunia. Selain itu, pasukan Jurgen Klopp juga harus bangga atas apa yang sudah mereka capai di pentas domestik.

"Kami tetap bangga dengan diri kami sendiri. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia dan kami juga bersaing di liga melawan salah satu tim terbaik di dunia juga," ucap Virgil van Dijk dikutip dari DAZN.

"Kami berada di dua perebutan gelar dan saya rasa ada banyak tim yang akan senang jika berada di posisi kami," sambungnya.

Selain itu, Virgil van Dijk juga ingin rekan-rekannya segara move on dari kekalahan di Camp Nou. Sebab, masih ada banyak laga yang perlu mereka mainkan dan kini berada di fase penting. Ada leg kedua semifinal Liga Champions dan laga akhir pekan di Premier League.

"Kita tidak akan memikirkan itu. Kami mengalami musim yang bagus dan kami akan berusaha memenangkan sesuatu, jika tidak, kami akan terus bekerja," tandas pemain asal Belanda.

2 dari 2

Masih Ada Peluang

Bukan hanya meminta rekannya tetap bangga, Virgil van Dijk juga ingin Liverpool tidak kehilangan asa. Masih ada laga leg kedua yang akan digelar di Anfield. Walau harus mengejar agregat gol 3-0, eks pemain Celtic itu tetap optimis bisa melaju ke final.

"Segalanya masih mungkin terjadi di sepak bola. Kami harus tetap percaya. Seperti itulah kami," seru Virgil van Dijk.

"Kami tidak akan pernah menyerah dan kami menunjukkannya hari ini bahwa kami bisa menciptakan peluang bagus melawan Barca. Satu-satunya hal yang harus kami coba adalah mencetak gol ke gawang mereka," tutup Virgil van Dijk.