FOLLOW US:


Liverpool Kalah, Klopp: Permainan Terbaik Kami!

02-05-2019 10:30

 | Jurgen Klopp

Liverpool Kalah, Klopp: Permainan Terbaik Kami!
Kesedihan Jordan Henderson di tengah kemenangan Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp tampaknya tidak terlalu kecewa melihat timnya tidak berdaya menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Bertamu ke Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB, Liverpool menyerah tiga gol tanpa balas.

Lionel Messi sekali lagi jadi pembeda. Dia mencetak dua gol penting di babak kedua yang menyudahi perlawanan Liverpool. Messi membuktikan kemampuannya sebagai pemain terbaik di dunia.

Biar begitu, penampilan Liverpool tidak bisa diremehkan. The Reds terbukti lebih mendominasi penguasaan bola dan banyak menciptakan peluang, hanya Barca memang terlalu kukuh, khususnya penampilan Marc-Andre Ter Stegen.

Uniknya, meski kalah 0-3, Klopp percaya timnya telah memberikan permainan terbaik mereka selama bertanding di Liga Champions. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Laga Tandang Terbaik

Sepak bola tidak pernah adil. Tim yang bermain lebih baik tidak selalu menang, ada banyak faktor yang berpengaruh. Klopp yakin Liverpool telah bermain sangat baik, tetapi pada akhirnya Barca mencetak tiga gol, dan The Reds nol.

"Saya tidak yakin apakah kami layak mendapatkan yang lebih baik lagi. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan pada akhirnya mereka mencetak tiga gol, kami gagal mencetak gol, jadi itu mudah untuk diterima," tutur Klopp di Liverpoolfc.com.

"Dalam sepak bola, anda akan menghadapi banyak hal, dan sebagai pelatih anda harus menilai itu. Bagi saya, sangatlah penting cara kami bermain, dan saya sangat senang."

"Saya bangga pada cara kami bermain. Saya kira ini merupakan laga tandang terbaik kami di Liga Champions, tidak hanya tahun ini, juga tahun lalu," lanjutnya.

2 dari 2

Asa di Leg Kedua

Tercatat, Liverpool lebih banyak melakukan percobaan tembakan dengan 15 tembakan, Barcelona hanya 12. The Reds juga mendominasi penguasaan bola, hal yang jarang terjadi saat melawan Barcelona.

Artinya, skuat Liverpool seharusnya bisa tampil sama baiknya di leg kedua nanti, tentu dengan beberapa perkembangan untuk mencetak gol. Mereka sudah tampil maksimal, hanya kurang efektif dalam menuntaskan peluang.

"Melawan tim seperti ini, saya sangat puas karena kami bisa memainkan sepak bola seperti ini. Kami bermain di antara lini, kami tidak bermain langsung membuang bola, kami berada di kotak penalti, kami punya beberapa peluang bagus dan membuat mereka dalam masalah - itu bagus," tandasnya.