FOLLOW US:


Karim Benzema, 2 Gol, dan Rekor Roberto Carlos

10-12-2020 10:56

 | Asad Arifin

Karim Benzema, 2 Gol, dan Rekor Roberto Carlos
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Karim Benzema menjadi bintang bagi Real Madrid ketika menang atas Borussia Monchengladbach. Bukan hanya mencetak dua gol, Benzema juga menyamai rekor Roberto Carlos.

Real Madrid bertemu Monchengladbach pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB di Alfredo Di Stefano Stadium. Real Madrid menang 2-0 pada laga ke-6 Grup B Liga Champions musim 2020/2021.

Karim Benzema mencetak gol pertamanya pada menit ke-9, usai menerima umpan Lucas Vazquez. Sedangkan, gol kedua dicetak pada menit ke-31 usai menerima umpan Rodrygo.

Hasil tersebut membawa Real Madrid lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Madrid menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B dengan 10 poin. Madrid unggul dua poin dari tim di bawahnya.

1 dari 2

Benzema dan Rekor Roberto Carlos

Karim Benzema dimainkan sejak menit awal. Pemain asal Prancis itu memainkan laga ke-527 bersama Real Madrid di semua kompetisi. Catatan yang luar biasa dari mantan bomber Lyon tersebut.

Benzema pun sukses menyamai catatan rekor penampilan Roberto Carlo untuk Real Madrid.

"Saya bangga bisa menyamai catatan Roberto Carlos karena dia adalah legenda klub. Saya senang dan akan terus maju," ucap Benzema dikutip dari Marca.

Bukan hanya memecahkan rekor milik Carlos, Benzema juga tampil bagus. Dua golnya punya arti yang sangat besar bagi Real Madrid. Dua gol yang membuktikan Madrid masih berada di level atas sepak bola Eropa.

"Kami semua keluar dengan lebih kuat, baik itu Zinedine Zidane maupun para pemain. Ini adalah cara bermain yang kami inginkan," kata Benzema.

2 dari 2

Pujian dari Zinedine Zidane

Performa apik yang ditampilkan Karim Benzema mendapat pujian dari Zinedine Zidane. Sang pelatih sangat senang dengan mental dan cara bermain yang telah ditampilkan Zidane.

"Kami menunjukkan kualitas kami dan kami pantas finis di puncak klasemen."

"Karim Benzema membuat saya terkesan, tetapi itu tidak membuat saya terkejut. Kami tahu apa yang bisa dia lakukan. Kami tidak pernah tahu apakah dia nomor 9 atau 10. Dia selalu melakukan hal-hal luar biasa," puji Zidane.

Sumber: Marca, Real Madrid