FOLLOW US:


Karim Benzema Disejajarkan dengan Ronaldo, Apa Alasannya?

07-11-2019 12:05

 | Asad Arifin

Karim Benzema Disejajarkan dengan Ronaldo, Apa Alasannya?
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB di Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi pujian tinggi kepada Karim Benzema. Bahkan, Zidane menyejajarkan Karim Benzema dengan Cristiano Ronaldo yang legendaris di Real Madrid.

Karim Benzema tampil bagus saat Real Madrid menjamu Galatasaray di pekan ke-4 Grup A Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Real Madrid menang dengan skor 6-0 pada laga di Bernabeu.

Real Madrid menang berkat tiga gol Rodrygo. Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick di Liga Champions saat usianya baru 18 tahun 301 hari. Rodrygo menjadi bintang pada laga ini, tetapi bukan hanya Rodrygo yang bersinar.

Karim Benzema juga tampil bagus saat Real Madrid menang setengah lusin gol. Pemain asal Prancis tersebut mencetak dua gol dan satu assist di laga tersebut. Benzema mendapat banyak pujian.

1 dari 2

Karim Benzema Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Real Madrid selalu dianggap tidak lagi sama pasca pindahnya Cristiano Ronaldo pindah pada musim 2018/2019 lalu. Madrid dinilai tidak punya pemain selevel Ronaldo. Namun, Zidane menilai Benzema sudah berada di level Ronaldo.

"Saya sangat senang dengan Karim Benzema. Dia sekarang seperti Cristiano Ronaldo dalam sejarah klub ini. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa," puji Zidane dikutip dari Marca.

"Kita hanya harus menikmatinya dan memanfaatkannya sebaik-baiknya," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Galatasaray, Benzema kini sudah mencetak 50 gol untuk Real Madrid di Liga Champions. Catatan itu membuat Benzema melewati rekor gol Alfredo Di Stefano yang mencetak 49 gol untuk Madrid di Liga Champions.

"Benar bahwa ia menyalip legenda klub ini seperti Alfredo Di Stefano," kata Zidane.

2 dari 2

Bukan Hanya Kuat Saat Menyerang

Lebih jauh, Zidane juga senang dengan performa Real Madrid secara umum. Bukan sedakar mampu mencetak setengah lusin gol, Real Madrid juga mampu menjaga gawang agar tidak kebobolan. Zidane puas dengan kuatnya lini pertahanan Real Madrid.

“Secara logis kita bisa bahagia dengan 6 gol ini, tetapi kita juga meraih clean sheet."

"Terkadang ketika Anda unggul 4 gol di babak pertama, Anda dapat bersantai, tetapi kami tidak melakukannya. Setiap kali kami kehilangan bola kami menekan dan itu menyebabkan kami memiliki permainan yang utuh," kata Zidane.

Real Madrid kini berada di posisi ke-2 klasemen Grup A dengan meraih tujuh poin. Real Madrid belum lolos ke babak 16 Besar. Madrid masih butuh satu kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Marca