FOLLOW US:


Kata Messi, Barcelona Takkan Menjuarai Liga Champions? Begini Respon Setien

24-05-2020 08:01

 | Yaumil Azis

Kata Messi, Barcelona Takkan Menjuarai Liga Champions? Begini Respon Setien
Pelatih Barcelona, Quique Setien. © AP Photo

Bola.net - Belum lama ini, Lionel Messi mengungkapkan keraguannya meraih trofi Liga Champions bersama Barcelona pada akhir musim 2019/20. Rasa skeptis tersebut lantas direspon oleh sang pelatih, Quique Setien.

Musim 2019/20 memang tidak berjalan dengan begitu baik untuk Barcelona. Meskipun begitu, mereka masih berada di puncak klasemen La Liga dan belum tersingkir dari ajang Liga Champions sampai sekarang.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Barcelona dinobatkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions. Meski demikian, Messi selaku kapten sekaligus bintang Barcelona justru ragu dengan kans timnya.

Satu hal yang membuat Messi ragu adalah gaya bermain Barcelona. Dalam pernyataannya, pria asal Argentina itu menyangsikan peluang Barcelona menjuarai Liga Champions jika gaya bermainnya tidak berubah dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Respon Setien atas Pernyataan Messi

Banyak yang beranggapan bahwa Messi sedang menyinggung Setien. Sebab, beberapa hari sebelumnya, Setien pernah mengatakan keinginannya untuk menjuarai Liga Champions bersama Barcelona.

Setien kemudian memberikan respon terhadap pernyataan Messi. Sampai sekarang, eks nahkoda Real Betis tersebut masih percaya kalau Blaugrana bisa menutup musim dengan trofi Liga Champions di tangannya.

"Saya rasa kata-kata Messi telah menciptakan perdebatan yang besar. Kami yakin bahwa kami bisa memenangkan Liga Champions," buka Setien kepada beIN Sports.

"Kami harus membenahi beberapa hal, namun tanpa keraguan, kami percaya bahwa tim ini punya potensi untuk menjuarai Liga Champions," lanjutnya.

2 dari 2

Penegasan Keyakinan Setien

Saat ini, Barcelona masih tertahan di babak 16 besar. Mereka masih harus menjalani partai leg kedua kontra Napoli yang tertunda akibat pandemi virus Corona.

Leg pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Dalam situasi ini, Barcelona lebih diuntungkan karena memiliki modal gol tandang. Belum lagi mereka akan menjalani laga leg kedua di markasnya sendiri.

"Kami bisa memenangkannya. Kami yakin bahwa kami bisa menjuarai Liga Champions, tentu saja kami bisa," tutup Setien.

Sampai sekarang, belum diketahui kapan Liga Champions bisa digelar kembali. Sementara La Liga sendiri direncanakan akan bergulir lagi pada tanggal 8 Juni mendatang.

(Goal International)