Kena Kolong, Pep Guardiola Puji Aksi Fernandinho: Jaga Vinicius Tidak Mudah Lho!

Asad Arifin | 27 April 2022 11:54
Duel pemain Manchester City vs Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester City, Fernandinho mendapat sorotan usai dikolongi Vinicius Junior pada laga melawan Real Madrid. Namun, menurut sang manajer Josep Guardiola, Fernandinho melakukan tugasnya dengan sangat bagus.

Man City berjumpa Real Madrid pada duel leg pertama semifinal Liga Champions musim 2021/2022, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Etihad itu, Man City menang dengan skor 4-3.

Empat gol Man City kali ini dicetak oleh Kevin De Bruyne (2'), Gabriel Jesus (11'), Phil Foden (53'), dan Bernardo Silva (74'). Madrid tiga kali memperkecil kedudukan lewat Karim Benzema (33', 82') dan Vinicius Junior (55').

Tujuh gol tercipta. Pemain depan tampil gemilang dan pemain belakang tampak rapuh. Salah satu pemain belakang yang jadi sorotan adalah Fernandinho. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sulit Lho!

Fernandinho dimainkan pada menit ke-36. Dia menggantikan John Stones untuk mengisi peran bek kanan. Pada laga ini, Man City krisis bek kanan karena Kyle Walker cedera dan Joao Cancelo akumulasi kartu.

Fernandinho bermain untuk peran bek kanan dan harus berhadapan dengan Vinicius Junior. Pada menit ke-55, umpan dari Ferland Mendy dilanjutkan dengan gerakan dummy dari Vinicius dan bola masuk ke kolong Fernandinho.

Dari situ gol kedua Madrid tercipta. Vinicius meninggalkan Fernandinho dan melakukan dribel sangat cepat. Dia kemudian memenangkan duel satu lawan satu dengan Ederson dan membuat skor menjadi 3-2.

"Tidak mudah lho mengontrol Vinicius karena dia adalah pemain yang luar biasa. Tapi, Fernandinho melakukan segalanya dan dia adalah pemain yang penting. Saya tahu, dia akan bermain bagus," puji Pep.

2 dari 2 halaman

Perjudian Pep Guardiola

Guardiola tentu punya sudut pandang berbeda. Mungkin, dia bukan hanya melihat performa Fernandinho berdasar pada momen ketika dilewati Vinicius. Sebab, ada juga momen ketika pemain 36 tahun membuat assist bagus untuk gol Phil Foden.

Secara umum, mengingat bek kanan adalah posisi yang jarang diperankan oleh Fernandinho, Guardiola sangat puas dan senang. Tidak ada alasan untuk memberi rapor negatif pada pemain asal Brasil tersebut.

"Fernandinho tidak pernah melakukannya sebelumnya (bermain sebagai bek kanan), mungkin hanya sekali di musim pertama atau kedua (sejak saya menjadi manajer Man City)," ucap Guardiola.

Sumber: Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR