FOLLOW US:


Kesempatan Kedua, Liverpool Ogah Jadi Favorit di Final Liga Champions

29-05-2019 10:40

 | Mohamed Salah

Kesempatan Kedua, Liverpool Ogah Jadi Favorit di Final Liga Champions
Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyadari final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur mendatang tidak akan mudah. Berbekal pengalaman kegagalan musim lalu, Liverpool kini lebih tenang mempersiapkan diri menghadapi final krusial itu.

Minggu (2/6) dini hari WIB nanti, Liverpool bakal bersua Tottenham pada partai puncak Liga Champions 2018/19, Wanda Metropolitano, Madrid. Laga itu bakal berjalan ketat, Salah yakin timnya sedang dalam kondisi terbaik untuk menghadapi tantangan apa pun yang sudah menunggu mereka.

Final kali ini adalah kesempatan kedua bagi Liverpool yang sukes mencapai final musim lalu. Meski takluk di tangan Real Madrid, torehan Liverpool sebagai runner-up patut diapresiasi.

Kini, Salah dkk. punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan mereka. Kali ini mereka tidak ingin hanya jadi runner-up, trofi juara pun mereka bidik. Baca komentar Salah selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lebih Favorit

Sebagai tim yang dinilai lebih kuat dan puya pengalaman musim lalu, Liverpool layak dianggap sebagai favorit pada pertandingan nanti. Biar begitu, Salah tidak setuju. Status favorit itu memang bagus, tetapi tidak boleh sampai mengganggu fokus tim.

"Saya kira menjadi favorit tidak akan mengubah apa pun. Yang perlu kami lakukan hanya tetap fokus pada pertandingan untuk menang. Siapa yang jadi favorit dan siapa yang bukan tidak akan mengubah apa yang perlu anda lakukan di lapangan," kata Salah kepada beIN Sports.

"Status itu bisa memberi kami sedikit dorongan, tetapi itu bukanlah alasan utama sebuah tim memenangkan pertandingan."

2 dari 2

Kesempatan Kedua

Lebih lanjut, Salah membongkar bagaimana kondisi skuat The Reds sekarang. Mereka sangat fokus pada laga tersebut dan siap memberikan kemampuan terbaiknya.

"Ini final kedua kami secara beruntun. Kami kalah pada kesempatan pertama, tetapi segalnya terasa lebih pada pada kesempatan kali ini, dan kami punya lebih banyak pengalaman daripada dahulu."

"Kami sudah menantikan laga ini dan kami menjalani persiapan yang bagus di Spanyol. Kami kembali ke Liverpool dan kami merasa sangat termotivasi sebagai pemain dan staf pelatih. Saya berharap kami bisa menjuarainya kali ini," tutup dia.

Bagaimanapun, Tottenham vs Liverpool di final Liga Champions nanti bakal jadi laga yang berjalan sengit. Kedua tim sudah mengenal satu sama lain, meski Liverpool sukses mengalahkan Spurs pada dua kesempatan musim ini.