FOLLOW US:


Keunggulan Tiga Gol Bisa Disusul Salzburg, Jurgen Klopp: Salah Kami Sendiri

03-10-2019 07:32

 | Ari Prayoga

Keunggulan Tiga Gol Bisa Disusul Salzburg, Jurgen Klopp: Salah Kami Sendiri
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyalahkan timnya sendiri usai keunggulan tiga gol The Reds sempat bisa dikejar oleh FC Salzburg, Kamis (3/10/2019).

Liverpool sejatinya unggul tiga gol lebih dulu, masing-masing lewat aksi Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah. Namun Salzburg mampu memperkecil skor berkat gol Hwang Hee-Chan.

Salzburg makin menggila pada awal babak kedua dengan mencetak dua gol, masing-masing lewat Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland. Liverpool akhirnya memastikan raihan poin penuh berkat gol kedua Mohamed Salah.

1 dari 2

Perubahan Momentum

Klopp mengakui bahwa timnya terlalu gegabah dengan menurunkan intensitas usai unggul tiga gol, yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Salzburg.

"Saya rasa kami tampil luar biasa dalam 30 menit pertama, lalu Salzburg mengubah sistem dan kami kehilangan bola dan hal itu membuat kami mendapat masalah," ujar Klopp kepada BT Sport.

"Momentum berubah dan sangat sulit untuk mengikuti ritme pertandingan. Kami harus menunggu hingga mereka mencetak gol ketiga, lalu kami mampu kembali menyerang," imbuhnya.

2 dari 2

Klopp Tetap Puas

Terlepas dari keunggulan tiga gol yang sempat bisa dikejar Salzburg, secara keseluruhan Klopp mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Kepuasan Klopp bertambah besar karena tim asuhannya mampu menunjukkan reaksi cepat dalam pertandingan, tepatnya dengan gol kedua Salah sekaligus gol kemenangan Liverpool.

"Lebih baik mempelajari pelajarannya dalam pertandingan ketimbang membicarakannya seusai pertandingan," tukasnya.

Sumber: BT Sport