FOLLOW US:


Klopp Terkesan Dengan Gol Kedua Ox Chamberlain ke Gawang Genk

25-10-2019 02:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Terkesan Dengan Gol Kedua Ox Chamberlain ke Gawang Genk
Alex Oxlade-Chamberlain saat bermain di laga Genk vs Liverpool di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat terkesan dengan gol kedua yang dicetak oleh Alex-Oxlade Chamberlain ke gawang Genk.

Chamberlain sempat mengalami cedera panjang sebelumnya. Sejak akhir musim lalu ia sudah pulih dari cederanya.

Akan tetapi sampai sekarang ia belum bisa kembali ke bentuk performa terbaiknya. Alhasil Klopp pun sering menempatkannya di bangku cadangan pada musim ini.

Namun Klopp akhirnya memberikannya kesempatan jadi starter di laga lawan Genk di matchday ketiga Liga Champions di Belgia. Chamberlain tampil apik di laga itu.

Ia mencetak dua gol sekaligus. Eks pemain Arsenal ini pun membantu Liverpool menggilas Genk 1-4.

1 dari 2

Pujian Klopp

Gol kedua Chamberlain tercipta dengan apik. Ia menendang bola dari luar kotak penalti dengan punggung kaki kanannya dan membuat si kulit bundar melaju melengkung dan membentur mistar sebelum memantul masuk melewati garis gawang. Mirip dengan tendangan teknik Trivela.

Gol inilah yang membuat Klopp terkesan. Selain indah, manajer asal Jerman itu menyebut gol tersebut juga penting bagi The Reds.

"Itu benar-benar momen yang hebat baginya, tetapi saya akan mengatakan dengan Ox, kinerjanya persis sama dengan kinerja tim - gol-golnya hebat tetapi sisanya bisa lebih baik," ucapnya pada Sky Sports.

"Begitulah adanya, tetapi itu tidak masalah. Gol (kedua) sensasional dan sangat penting bagi kami. Luar biasa," pujinya.

"Pada hari Minggu, Adam (Lallana) mencetak gol, dan sekarang Ox telah mencetak dua gol. Ini sangat bagus. Benar-benar hebat, cerita yang hebat," ujar Klopp dengan semringah.

2 dari 2

Tidak Enjoy

Klopp sebelumnya sempat mengaku tidak bisa enjoy alias menikmati pertandingan itu. Pasalnya sang lawan sempat memberikan perlawanan luar biasa.

"Saya tidak terlalu menikmati jalannya pertandingan tetapi saya benar-benar menyukai hasil akhirnya. Kami sudah melewati dua laga tandang yang sama-sama sulit karena alasan berbeda," imbuh Klopp.

"Saya tidak tahu di mana posisi kami saat ini. Saya hanya tahu di mana kami harus berada Minggu besok [vs Tottenham]," tandasnya.

Setelah melawan Genk di Liga Champions, Liverpool harus menjalani duel berat melawan Tottenham di Anfield. Jurgen Klopp mungkin tak akan memainkan Alex Oxlade-Chamberlain dan akan memainkan trio Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Fabinho.

(sky sports)