FOLLOW US:


Kritik Markas Real Madrid, Jurgen Klopp: Ini Sih Lapangan Buat Latihan

07-04-2021 11:30

 | Yaumil Azis

Kritik Markas Real Madrid, Jurgen Klopp: Ini Sih Lapangan Buat Latihan
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan kritikan dibalut lelucon terhadap markas Real Madrid saat ini. Pria berdarah Jerman itu menyebut Estadio Alfredo Di Stefano sebagai lapangan yang memang dikhususkan untuk latihan.

Los Merengues, julukan Madrid, tidak punya pilihan selain menggelar laga leg pertama perempat final Liga Champions hari Rabu (7/4/2021) di Estadio Alfredo Di Stefano. Pasalnya, stadio utama mereka yakni Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Proses renovasi sudah dimula sejak bulan Juni tahun 2020 lalu dengan estimasi awal pekerjaan selesai di tahun 2021 ini. Tapi, berhubung pandemi Covid-19, mereka menunda pengerjaan yang membuat jadwalnya harus dimundurkan.

Menurut laporan Diario AS, Real Madrid memutuskan untuk melonggarkan proses renovasi Santiago Bernabeu. Estimasinya, Santiago Bernabeu baru bisa digunakan kembali pada musim 2021/22 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kritik Jurgen Klopp

Oleh karenanya, mereka harus menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano. Sebenarnya, stadion itu sendiri memang bagian dari Ciudad Real Madrdi, fasilitas latihan klub yang terletak di Valdebebas.

Saat mengunjungi stadion tersebut, Klopp tidak kuasa untuk menyampaikan isi pikirannya yang tentu dibalut dengan sedikit lelucon. Ia mengatakan kalau Estadio Alfredo Di Stefano lebih cocok diperuntukkan sebagai stadion untuk berlatih.

"Ini sih stadion buat latihan," kata Klopp saat berkunjung ke markas sementara Los Merengues tersebut kala berbincang dengan Movistar.

2 dari 2

Leg Kedua di Anfield

Liverpool sendiri juga harus bermain di 'stadion sementara' pada babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig. Protokol kesehatan yang ditetapkan Jerman membuat duel dua leg itu harus dilangsungkan di Budapest, Hungaria.

Namun, untuk kali ini, mereka diperbolehkan menggelar laga leg kedua melawan Real Madrid di markas kebanggaannya, Anfield, pekan depan. Sayangnya Liverpool harus melakoni pertandingan tersebut dengan modal yang buruk.

Saat ini, Mohamed Salah dkk sedang dalam posisi tertinggal dari Real Madrid. Itu dikarenakan mereka tumbang saat bertemu Los Merengues di Estadio Alfredo Di Stefano dengan skor yang cukup telak, 1-3.

Haram hukumnya buat Liverpool untuk meraih hasil imbang, apalagi kalah, saat menghadapi Madrid di leg kedua nanti. Lebih buruknya lagi, the Reds harus bisa mencetak dua gol ke gawang Madrid. Skor 1-0 takkan cukup untuk membuat mereka lolos ke babak berikutnya.

(Movistar - via Marca)