FOLLOW US:


Lagi, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor di Liga Champions

02-10-2019 06:30
Lagi, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor di Liga Champions
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tak kenal lelah mencetak rekor di Liga Champions, kompetisi favoritnya. Teranyar, bintang Juventus ini mencapai torehan impresif dengan mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen.

Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Leverkusen pada matchday 2 Grup D Liga Champions 2019/20. Ronaldo membantu timnya mengunci kemenangan dengan mencetak gol ketiga di menit ke-88.

Kapten Portugal ini seakan-akan ingin membuktikan bahwa dia memang pemain yang tepat untuk membantu Juve berjaya di Eropa. Bagaimanapun, Juve sengaja membeli Ronaldo untuk tujuan khusus tersebut.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

33 Tim Berbeda

Ronaldo memang hanya mencetak satu gol, tapi itu sangat berarti. Tercatat, gol itu berarti Ronaldo sudah mencetak gol ke gawang 33 tim lawan berbeda di Liga Champions. Dia menyamai rekor Raul Gonzalez, legenda Real Madrid.

Biar begitu, Ronaldo tidak boleh terlalu merasa nyaman. Rival abadinya, Lionel Messi sudah mencetak gol ke gawang 32 tim lawan berbeda di Liga Champions. Hanya tertinggal satu.

Bagaimanapun, dua pemain ini memang saling mendorong satu sama lain. Bisa jadi Messi kian bersemangat bermain di Liga Champions untuk mengejar atau bahkan melampaui rekor Ronaldo tersebut.

2 dari 2

Menikmati Momen

Ronaldo tak lagi muda, sudah 34 tahun. Beberapa hari lalu, dia mengisyaratkan rencana pensiunnya dari sepak bola. Namun, sampai saat ini Ronaldo masih bermain di level tinggi.

"Saya masih mencintai sepak bola. Saya senang menghibur fans dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Usia tidak penting, yang penting adalah mentalitas," tutur Ronaldo kepada SPORTbible.

"Lima tahun terakhir saya mulai menikmati proses melihat diri saya di luar sepak bola, jadi siapa tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?" pungkasnya.

Sumber: Opta, SPORTbible